Seni & Budaya

Wangsit Siliwangi Bergema di Gedung Sate pada acara rangkaian Rakernas KNPI

0

Bandung, telepastinews.com – Wangsit Siliwangi bergema pada acara gala dinner Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung, Jumat malam (3/2/2023).

Acara dihadiri oleh raja, sultan, dan para tokoh adat dari seluruh Indonesia. sebagai rangkaian kegiatan Rapat kerja nasional (Rakernas) KNPI 2023 yang diselenggarakan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung.

Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati berkesempatan mengisi acara gala dinner dengan membacakan Wangsit Siliwangi yang wakili oleh duta budaya Patriot Siliwangi Sejati Cuneng Rabani Adila Elbarca di depan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para undangan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Harian Patriot Siliwangi Sejati, Mochamad Irvan berkenan memberikan cindera mata berupa Figura Wangsit Siliwangi kepada para raja, sultan, tokoh adat yang hadir pada acara tersebut diantaranya, Ketua Baperna, Tuan guru Fikri Aceh, Sultan Iskandar Sriwijaya Palebang, Maha Raja Iddah dalem semara putra raja Bali, Habib Alwi kesultanan Bone Sulawesi, Lalu Patria Raja sila Dedeng NTB, Abuya Kesultanan Banten, Sultan Fuan Barakbah Jambi, Sultan Kanoman XII Sultan Mihammad Saladin Cirebon.

“Pemberian Figura Wangsit Siliwangi bukan kali pertama, tapi sudah ratusan yang diserahkan kepada para tokoh budaya, tokoh masyarakat dan instansi pemerintah” tutur Mochamas Irvan.

Menurut Ketua Pengarah Rakernas KNPI Dikson Ringo, “Rakernas ini akan dipadukan dengan musyawarah Agung yang merupakan pertemuan pemuda bersama para raja, sultan dan tokoh adat nusantara, forum ini, kata dia, ingin mendorong kemajuan peradaban Indonesia yang berbasis pada revolusi kebudayaan Bangsa Indonesia” katanya.

(Suherman)

 

 

Peduli UMKM, Begini Cara Kapolres Banjar Mendukung Kemajuan UMKM Kota Banjar Polres Banjar Polda Jabar –

Previous article

Jalin Silaturahmi, Pangdam III/Siliwangi dan Kepala Badan Karantina Pertanian Gelar Olahraga Bersama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *