PendidikanSeni & Budaya

Tembang Gamelan Sunda Asuhan SDN Ciluluk I Meriahkan Acara Perpisahan Siswa/i dan Kenaikan Kelas

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Puluhan hinga ratusan Siswa serta Orang tua wali penuhi lapang olahraga sekolah demi menghadiri acara Pelepasan Siswa Kelas VI dan Kenaikan Kelas I sampai V di SDN Ciluluk I Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Kamis (22/06/2023).

Salah satu yang unik dan sangat berkesan acara tersebut menampilkan kreasi seni dengan gamelan sunda yang dimainkan asli oleh anak didik SDN Ciluluk I sendiri.

Selain Kepala Desa Margajaya Ayat Ruhiyat hadir langsung ke acara tersebut, nampak juga Dewan Guru dan unsur Komite Sekolah, orang tua peserta didik, serta undangan lainnya.

Acara pelepasan dan Kenaikan kelas ini diawali upacara adat sunda sebagai bentuk pelepasan siswa kelas VI yang berjalan meriah dengan menampilkan kreasi seni dan kebolehan para siswa siswi SDN Ciluluk I di atas panggung misalnya saja, bernyanyi, tarian jaipong, pencak silat, Qosidah dan puisi.

Menurut Kepala SDN Ciluluk I  Nurhayati, S. Pd., kegiatan adalah acara kenaikan kelas peserta didik kelas I -V dan pelepasan peserta didik kelas VI merupakan kegiatan akhir dari perjalanan proses pembelajaran selama satu tahun pelajaran.

“Serta menekankan pentingnya pelaksanaan proses pembelajaran yang baik, karena proses yang baik niscaya juga akan mendapatkan hasil yang baik pula. Pendidik diharapkan selalu disiplin dalam bertugas, menjadi teladan bagi peserta didik, serta mengedepankan pendidikan karakter kepada para peserta didik disamping sisi pengetahuan dan keterampilan,” Ucapanya.

Nurhayati berharap, dengan digelarnya acara tersebut masyarakat bisa mendukung dunia pendidikan.

“Sebab pendidikan wajib belajar sembilan tahun untuk generasi bangsa sebagai landasan utama dalam hidup dalam bermasyarakat perlu diketahui dan ditanamkan,” Pungkas Nurhayati.
(Asep R)

Kodim 0602/Serang Bantu Operasi Penderita Tumor

Previous article

Kajian dan Tarbiyah Rutin Malam Sabtu di Masjid An-Naafi Bersama Ustad Sinyo Hendrik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan