DaerahPendidikan

Buka Diktukba, Pangdam III/Slw: Tumbuhkan Tekad dan Semangat Militansi

0

Bandung, telepastinews.com , – Danrindam III/Slw Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, S.E., M.Han. memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2024, bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Slw Bihbul, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (19/03/2024).

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf Ali Maksum Kasimindik Bagdik Rindam III/Slw dengan diikuti oleh 310 orang calon siswa Diktukba TNI AD TA. 2024 di wilayah Kodam III/Slw.

Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam Ill/Slw menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah berhasil lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD.

”Manfaatkan secara optimal Pendidikan untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga di akhir pendidikan nanti kalian siap melaksanakan tugas sebagai seorang Bintara,” ucap Danrindam.

Seluruh siswa juga harus menyiapkan mental dan fisik, serta menumbuhkan tekad dan semangat untuk belajar dan berlatih secara disiplin, sehingga menjadi prajurit yang militan dan meraih cita-cita dalam karirnya.

Peralihan golongan dari Tamtama ke Bintara memberikan konsekuensi terhadap beban tugas yang lebih besar. Pada sisi yang bersamaan juga dituntut adanya perubahan sikap dan perilaku sesuai dengan golongan dan pangkat yang disandang.

Diktukba merupakan tahapan pendidikan untuk mendidik dan membentuk para Prajurit TNI AD menjadi Bintara yang profesional, berkarakter dan taat terhadap norma-norma keprajuritan yang terkandung dalam Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

”Saya berharap, kalian dapat menjadi Bintara profesional yang menjadi tulang punggung satuan di jajaran  TNI AD di masa depan. Awali langkah tersebut dengan keberhasilan kalian dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan prestasi terbaik,” pungkas Danrindam. (Pendam III/Siliwangi).

Red*

Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Lalu-Lintas Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis Saat Pengaturan Arus Lalu Lintas Kepada Para Pengguna Jalan di Wilayah Hukum Polsek Majalaya

Previous article

Kanit Binmas Himbau Anggota Satpam Sampaikan Pesan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah