Pendidikan

Luar Biasa, SENIN BAHAGIA Visi Misi yang Digagas SDN PARIPURNA

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Salah satu poin penting sekolah maju atau tidaknya tergantung guru karena memang tidak bisa dipungkiri poin tersebut. Disitulah sekolah harus membuat komitmen dan konsistensi, seperti halnya SDN PARIPURNA, kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Sesuai dengan Visi Misi nya SDN PARIPURNA Kepala Sekolah Cecep Abdul Salam, S.Pd., M.M., mempunyai komitmen dan konsistensi yaitu “SENIN BAHAGIA” yang merupakan kepanjangan dari SENIN (Sauyunan, Enyaan, Nanjeurkeun, Ideal, Netepkeun), BAHAGIA (Berahklak mulia, Aktif dan kreatif, Harmonis dengan lingkungan, Antusias dalam belajar, Gembira dan selalu ceria, Inivatif dalam mengaplikasikan pengetahuan, Adaptif dalam menghadapi perkembangan zaman) itulah Visi Misi sekolah kami, ” Tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (16/10/2023)

Bagaimana caranya visi misi ini bisa terwujud, ya kita jalankan di Senin ini lanjut Cecep AS, “nah, nanti setelah jam 13.00 kita berbagi pengalaman, kompeten guru macam-macam, inilah keunikannya terkait materi, karena berangkatnya dari kesadaran bahwa pendidikan adalah tanggung jawab sekolah bagaimana kita mememberikan yang terbaik pelayanan terhadap itu. Awal mulanya sekolah tidak seperti ini, tapi sekarang sudah membudaya, sudah satu tahun begitu saya mimpin disini, bahkan mendapat keilmuan baru bagi guru. ” Imbuhnya.

“Bahkan Guru honorer ada yang sampai belasan tahun mengajar disini, bahkan saya juga beri kesempatan dan diusulkan untuk mengikuti seleksi PNS.” Pungkas Kepsek.

Kepsek berharap, semoga SDN PARIPURNA ini sesuai dengan tujuan sekolah dan tujuan nasional ini bisa mencerdaskan kehidupan bangsa ini bisa tercapai, atau paling tidak visi misi SDN PARIPURNA tercapai juga.

Hal tersebut di sampaikan Cecep Abdul Salman, S.Pd., M.M. saat menerima kunjungan Paguyuban Wartawan Pasundan Jawa Barat, bersama tim, yang sebelumnya bernama Forwali dipimpin Ketum Edi Sutiyo.
(Asep R)

Pj Bupati Sumedang Sidak Damkar

Previous article

Serda Hardik Saputro Babinsa Koramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang Berikan Materi Tentang Tugas Dan Tanggung Jawab

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan