Uncategorized

Polisi Sahabat Anak, Binmas Desa Cibiru Wetan melaksanakan kunjungan kepada anak-anak di Desa Binaan

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi kepada anak-anak yang ada di Kp. Cikoneng 2 Rt.01/02 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sebagai bentuk polisi sahabat anak, Rabu (17/4/2024)

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Aipda Ence Mulyana sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat.

“khususnya pada anak-anak yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat kedekatan yang terjalin antara Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana dan anak-anak sekolah dasar.

Kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana ke Wilayah Desa Binaan bukan hanya sekedar tugas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dalam membangun hubungan positif dengan generasi penerus.

Dalam interaksi dengan Anak-anak, Aipda Ence Mulyana tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga mendorong terbentuknya kedekatan emosional antara polisi dan anak-anak.

“Adik-adik agar selalu rajin belajar, hormati dan selalu patuh terhadap para guru serta ketika sudah pulang sekolah untuk langsung pulang kerumah masing-masing,” pesan Aipda Ence Mulyana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.

“Program Polisi Sahabat Anak ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak, sekaligus memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain,” jelas Kompol Suharto, S.H.

“Diharapkan anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” tukas Kapolsek.
(Asep R)

Pastikan Kegiatan Warga Aman, Bhabin Polsek Cangkuang Kawal Acara Singa Depok

Previous article

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Panit 1 Lantas Maksimalkan Pengaturan Lalu lintas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *