Uncategorized

Binmas Desa Cibiru Hilir Patroli Dialogis Ke Stasiun Kereta Cepat, Himbau Petugas Satpam Waspada Kriminalitas

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan petugas Satpam di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Tegalluar Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (17/4/2024)

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana menjelaskan bahwa patroli dialogis ini guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak Kriminalitas di Stasiun Tegalluar pada saat kedatangan penumpang kereta api dalam masa mudik maupun balik libur lebaran, sekaligus mengontrol masyarakat yang akan bekerja ke luar kota maupun ke Wilayah Kabupaten/kota Bandung dengan menggunakan jasa angkutan Kereta Cepat.

“Kami berpesan kepada petugas Stasiun Kereta Cepat untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian jika terdapat gangguan Kamtibmas di Stasiun Kereta Cepat”, ucap Aiptu Asep Sobar Lesmana

Diharapkan dalam pelaksanaan Patroli dialogis ini, dapat meningkatkan keamanan di lingkungan Stasiun, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.” Pungkasnya

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, kehadiran anggota Patroli dalam kegiatan kunjungan selain bertujuan sebagai tindakan Preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

”Kegiatan patroli dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengakhiri keterangannya.
(Asep R)

Patroli Polsek Kertasari Malam sisir Pertokoan, Perbankan dan Pemukiman Penduduk

Previous article

Polsek Majalaya Kunjungi Satpam Pegadaian Ajak Jaga Kamtibmas Biar Kondusif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *