Uncategorized

TNI dan Polri Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

0

Dayeuhkolot, telepastinews.com , – Personel Polsek Dayeuhkolot bersama personil TNI dari koramil 2407 melakukan pengamanan DI gereja GPIB PNIEL YUDHA WYOGRHA di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, dalam rangka ibadah Jumat Agung, Jumat (29/3/2024)

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M, mengatakan pengamanan tersebut juga sebagai bentuk toleransi antarumat beragama di Kecamatan Dayeuhkolot.

“Pengamanan yang kami laksanakan ini bukan hanya karena tugas semata, namun juga merupakan bagian dari wujud toleransi kita dalam beragama,” kata Kapolsek Suyatno.

Dia menjelaskan aparat Polri dan TNI memastikan umat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dapat menjalankan ibadah dengan merasa aman dan nyaman, tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Menurutnya, pengamanan pada gereja GPIB PNIEL YUDHA WYOGRHA Dayeuhkolot dilakukan hari ini jumat agung hingga rencana ibadah dan perayaan Paskah pada hari minggu 31 maret 2024 yang akan di laksanakan pengamann oleh personil Polri dan TNI.

“Kami berusaha memastikan agar saudara-saudara kita menjalankan ibadahnya dengan rasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Sejumlah gereja yang mendapatkan pengamanan dari Personil Polsek Dayeuhkolot, di antaranya adalah Gereja komplek perum TCI, gereja GBPI Komplek Cibiuk, gerja GPDI Cigerleng Moch Toha, gereja GPII, gerja GPDI, gereja GKPII, gerja GPIB Pniel, gereja katolik Santo franciscus Xaverius, GKII Ruko Plasari yang ada di wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot.

“Seluruh personel Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung yang bertugas dalam pengamanan ibadah di setiap gereja, juga dibantu oleh anggota dari jajaran TNI Korami 2407 Dayeuhkolot,” ucap suyatno

Kapolsek berpesan kepada personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan jumat agung maupun paskah, harap laksanakan tugas dengan penuh rasa tangnggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku, dan tak lupa
Kapolsek juga mengingatkan kepada personil untuk menjaga kesehatan,”tutup Kapolsek Kompol Suyatno.
(Asep R)

Jelang Iedul Fitri 1445 H, Piket Fungsi Polsek Cangkuang, Ronda Malam Bareng Warga

Previous article

Kunjungan Kerja Anggota Kompolnas RI di Polresta Bandung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *