KHAZANAH ISLAM

Sat Brimob Polda Jabar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Dan Sambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H /2024 M

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Pada hari Senin, tanggal 04 Maret 2024 di Masjid Al Mujahidin Personel Sat Brimob Polda Jabar  dipimpin Wadansat Brimob Polda Jabar AKBP  Agung Danargito, S.I.K., M.Si., bersama Ibu Bhayangkari berkumpul untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan dan  mengusung  tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, Kita Tanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Acara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Rasulullah atas peristiwa penting dalam sejarah Islam.

Peringatan Isra Miraj mengingatkan kita akan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, dan perjalanan beliau ke langit untuk menerima wahyu dari Allah SWT.

Peristiwa ini menunjukkan kebesaran dan keagungan Allah SWT serta ketekunan dan kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugasnya sebagai utusan-Nya.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi momentum untuk menyambut bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan.

Ramadhan merupakan waktu yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, di mana umat Muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam, meningkatkan ibadah, dan memperbanyak amal kebaikan.

Di Sat Brimob Polda Jawa Barat, acara peringatan Isra Miraj dan menyambut bulan suci Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Diadakannya ceramah agama, mengingatkan kita tentang nilai-nilai kebaikan dan keadilan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, juga akan diadakan pengajian, pembacaan Al-Quran, dan kegiatan sosial seperti berbagi makanan kepada yang membutuhkan.

Mari kita tingkatkan ibadah kita dan berbuat kebaikan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Semoga peringatan Isra Miraj dan bulan suci Ramadhan ini membawa berkah, kebahagiaan, dan kedamaian bagi semua.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji mengatakan, “Peringatan Isra Mi’raj merupakan hal yang penting karena mengingatkan kita pada perjalanan Rosulullah dalam waktu 1 malam, kemudian Rosulullah mendapatkan perintah dari Allah untuk melaksanakan Sholat 5 waktu”.

“Kita sebagai anggota Polri khususnya Brimob harus selalu mengutamakan Sholat, dalam kondisi apapun jangan pernah kita meninggalkan Sholat,” tambah Donyar Kusumadji.

Diakhir sambutannya, Dansat Brimob Polda Jabar berpesan untuk selalu mendoakan orang tua, kemudian sebagai anggota Brimob jangan pernah jadi penakut untuk menjaga keamanan dalam negeri, Allah pasti akan selalu melindungi.
(Bid Humas Polda Jabar)

Red*

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Kerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang Gelar Gerakan Pangan Murah

Previous article

Polisi Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Minimarket

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *