Seni & Budaya

Refleksi Akhir Tahun Serta Kesuksesan Program Patriot Siliwangi Sejati di Tahun 2022

0

Bandung, telepastinews.com ,- Program yang telah dilaksanakan di tahun 2022 sekitar 10 kali minimal tiap bulannya giat sosialisasi pembacaan dan pemberian figura Wangsit Siliwangi yang sampai saat ini masih terus dilaksanakan, Tak hanya itu Kesuksesan Program Patriot Siliwangi Sejati diantaranya RAKA’AT (Rabu,Kamis, Jumat) berjalan lancar yakni Rabu sosialisasi Wangsit Siliwangi via medsos, Kamis malam Jumat rutin tawasulan, pengajian, sholawatan dan pemberian cerita sejarah tokoh kesundaan dan Jumat berkah dalam Aplikasi Perbuatan baik yang berwujud nyata seperti Baksos (Sembako ke jompo, perlengkapan masjid, rutilahu, santunan anak yatim) serta SENASIB (Sedekah nasi bungkus) yg eksis selama awal sampai akhir tahun 2022.


Untuk tahun depan 2023 Patriot Siliwangi Sejati punya program baru yaitu JUMROH (Jumat Kliwon Ziaroh) ke Makam leluhur Sunda. Selain program Patriot Siliwangi Sejati mempunyai Duta Seni Budaya yang memiliki berbagai prestasi.

Profile Duta Seni Budaya Patriot Siliwangi Sejati (Cuneng Siliwangi)
Nama : Rabani Adila Elbarca panggilan  Cuneng Siliwangi
TTL : Bandung,8 Juni 2010 (12 Tahun)
Sekolah : SDN 036 Ujung Berung kota Bandung (Kelas VI)
Nama ortu Bp Dede Samsudin
Alamat: Jln.Cigending RT 02 RW 09 Kel Cigending kec Ujungberung Bandung.
Riwayat Perjalanan:
-Masuk sanggar nari mulai kelas 2 SD sampai sekarang (Sanggar Adiraja)
-Kelas 4 SD menjadi Duta seni budaya patriot Siliwangi sejati.
-Selama menjadi duta seni budaya Patriot Siliwangi Sejati telah mensosialisasikan wangsit Siliwangi sebanyak 136 pembacaan wangsit setiap acara/ event baik gelar seni dan budaya kesundaan, Milangkala komunitas komunitas kesundaan,acara pembukaan ormas yang ada di Jabar (Kab.Garut,Kota Tasik,Kab.Sumedang,Kab.Bandung,Kota Bandung,Kab. Bandung Barat).
-Sebanyak 136 kali pembacaan Wangsit Siliwangi selama kurang lebih 1 Tahun dan sudah memberikan sebanyak 52 figura wangsit Siliwangi yang di berikan kepada tokoh di Jawa barat.
Prestasi :
-Juara 1 Pasanggiri jaipongan open Sumedang. Dinas pendidikan.
-Juara 2 .pemilihan bintang jaipongan Di cafe Colonel. Jln Kalimantan Bandung.
-Juara 2 Ramayana Garut .
-Juara 3 Pasanggiri Bandung Raya
-Juara 1 Pasanggiri kids creativ weeks global ubertos.
-Juara 3 Antar pelajar Bandung terbuka 2021. Ubertos.
-Juara 3 Pasanggiri Hut KPPI ke 41 kota Bandung.
Sport Jabar Arcamanik.
-Juara harapan 1 di Subang.
-Juara 2 radio Maja Ujungberung.
-Terbaik 1 evaluasi sanggar Adiraja Kategori SD 4 sd.6
-Harapan 2 pasangiri giriharja open
-Harapan 1 jaipongan Explorer se jabar .
-Juara 3 extravaganza Ujungberung.

Iwan Sejati selaku Pembina Patriot Siliwangi Sejati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Patriot Siliwangi Sejati baik di Pusat, DPC kabupaten Bandung dan DPC Kota Bandung atas kesuksesan kegiatan Patriot Siliwangi Sejati ditahun 2022 yang telah melaksanakan Program Patriot Siliwangi Sejati sesuai arahan Pembina.

“Semoga ditahun depan akan terus berkelanjutan program yang telah dilaksanakan semoga kegiatan yang telah dilaksanakan menjadi amal ibadah untuk seluruh keluarga besar Patriot Siliwangi Sejati dalam menjalani proses kehidupan ini.” Harapnya saat di konfirmasi awak media, Jumat (30/12/2022).

Iwan Sejati Menambahkan, “terima kasih atas dukungan dari KIPASS (Kerukunan istri Patriot Siliwangi Sejati), pihak-pihak yang selama ini telah turut serta dalam memberikan sumbangsih baik dalam bentuk materi, pikiran, tenaga dan ucapan terima kasih pula kepada seluruh rekan media on line yang selama ini telah mengekspose setiap kegiatan Patriot Siliwangi Sejati semoga kebaikan yang telah diberikan dibalas oleh Allah SWT.” Pungkasnya.
(Asep R)

PATRIOT SILIWANGI SEJATI JUMROH ( JUMAT KLIWON ZIAROH) KE MAKOM BATU LONCENG

Previous article

Tempati Kantor Baru IWO Indonesia Kabupaten Sumedang Gelar Syukuran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *