Uncategorized

Polisi Jamin Keamanan Dan Ketentraman Perayaan Ibadah Jum’at Agung

0

Garut, telepastinews.com , _ Kabid Humas Polda  Jabar Kombes Pol. Jules Abraham.Abast S.I.K. mengatakan bahwa tanggal 29 Maret merupakan hari libur nasional untuk memperingati Wafat Nya Yesus Kristus, sebelumnya nama hari libur nasional adalah wafat Isa Almasih. Dalam istilah lain hari wafat Nya Yesus Kristus ini juga dikenal dengan sebutan Jum’at Agung oleh umat Kristiani sebangsa dan setanah air di Indonesia.

Dalam rangka memberikan keamanan dan memfasilitasi umat kristiani di Kabupaten Garut menjalankan prosesi Ibadahnya, Kapolres Garut Polda Jabar  AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., beserta jajarannya melakukan pemantauan dan pengecekan  keamanan ke Gereja Gereja yang ada di Kabupaten Garut. Jum’at  (29/03/2024).

Bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kec. Garut Kota Kabupaten Garut, Yonky bersama jajarannya melakukan pemantaua keamanan kegiatan ibadah Jum’at Agung dengan tema “Paskah Membawa Kemenangan”. Kegiatan ibadah di Gereja GBI tersebut diikuti dengan jemaat sebanyak 150 orang.

Kapolres menyebutkan telah menerjunkan personil Polres dan Polsek jajaran Polres Garut Polda Jabar selama kegiatan ibadah berlangsung, ia menambahkan tujuannya menyiagakan anggota di sekitar lokasi Gereja yakni untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman bagi umat Kristiani yang sedang menunaikan ibadahnya.

Red*

Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Pajagan Sambangi Warga Binaan

Previous article

Jumat Curhat Kapolres Sumedang di Masjid Besar Al Birkah Kec. Jatinunggal Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *