Nasional

Polda Jabar Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024

0

Telepastinews.com ,- Polda Jabar  dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 demi terciptanya proses pemilihan yang damai dan aman.

Pemilu merupakan salah satu momen puncak dalam proses demokrasi Indonesia yang sangat berharga. Untuk memastikan kelancaran proses tersebut, Polri khususnya Polda Jabar  akan berperan aktif dalam mengawal tahapan pemilu dari awal hingga selesai.

Kabid Humas Polda  Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  menegaskan akan  kesiapan Polda Jabar  dalam menjalankan tugas pengamanan dan pengawalan pemilu.

Pemilu yang damai adalah hak setiap warga negara, dan Polda Jabar  bertekad untuk memastikan bahwa hak tersebut dapat dijalankan tanpa gangguan dan ancaman.

“Seluruh personel jajaran Polda Jabar  akan ditempatkan di tempat-tempat strategis dan siap untuk bertindak cepat dalam mengatasi segala potensi gangguan keamanan.” ujarnya Kamis (8/2/2024)

Kabid Humas Polda Jabar menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menjalani proses pemilu dengan semangat demokratis, menghormati peraturan dan tata tertib yang berlaku, serta menjaga ketertiban dan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu.

Selain itu, Polda Jabar akan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dalam upaya memastikan pemilu berjalan lancar dan adil.

Ibrahim Tompo menyatakan harapannya bahwa pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan damai, serta menjadi pilihan yang cerdas bagi masa depan bangsa. Polri siap menghadirkan perlindungan, keamanan, dan dukungan penuh bagi masyarakat dalam menjalankan hak pilih mereka.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keberhasilan Pemilu 2024, dan menjadikan pemilu ini sebagai tonggak demokrasi yang kuat dan mapan di Indonesia.” tutup Ibrahim Tompo.

(Bid Humas Polda Jabar)
Pewarta: SH. Prasetiyanto

Kapolsek Baleendah Kontrol Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di PPK Baleendah

Previous article

Bhabinkamtibmas Desa Gunasari Polsek Sumedang Selatan Sambangi Sekretariat PPS: Kampanye Kamtibmas dan Silaturahmi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional