Daerah

Pesta Rakyat Unik, Kolaborasi HUT RI ke-78 dengan Semarak Festival Ubi Cilembu

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Ribuan warga masyarakat sangat antusias mendatangi hingga memenuhi lapang garuda yang berada di wilayah Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, mungkin ini merupakan momen yang sangat ditunggu masyarakat untuk menyaksikan pesta rakyat yang biasa diadakan di desa tersebut dalam menyambut HUT RI ke-78 pada Minggu (20/8/2023).

Kepala Desa Asep Suhara bersama pemerintahan Desa Cilembu sangat berterima kasih kepada semua warga, baik pendukung dan donatur kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 dengan berbagai perlombaan bidang olahraga yang pelaksanaannya dimulai pada tanggal 1 Juli diantaranya bulutangkis, sepakbola, tenis meja dan bola voli Alhamdulillah berjalan sukses serta telah bisa menjaga kerukunan dan ketentraman Desa Cilembu, sehingga Desa ini jadi tolak ukur bagi rekan-rekan lain yang akan melaksanakan kegiatan khususnya di bidang olahraga. Karena kemarin kegiatan olahraga yang digelar di Desa Cilembu berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses.

Peringatan HUT RI ke-78 di Desa Cilembu saat ini terasa sangat unik dan meriah, selain adanya Pawai Pembangunan, karena Desa Cilembu ini merupakan sentral nya Ubi acara pun di kolaborasikan dengan Festival Ubi Cilembu yang di sponsori oleh OJK (Orientasi Jasa Keuangan) dari Jakarta.

Selain Kepala Desa Cilembu Asep Suhara, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. H. Jefry Romdonny, S.E., S.Sos., M.Si., M.M., (Anggota DPR RI Komisi XI – Dapil JABAR IX) yakni Sumedang-Majalengka-Subang, Forkopincam Pamulihan dan perangkat Desa Cilembu dan tokoh masyarakat, Tak hanya itu Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan hadir juga para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan dan Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari.

Asep Suhara (Kepala Desa Cilembu)

Kades Cilembu Asep Suhara, menyampaikan, “kita harus bangga sebagai warga Cilembu, karena kita mempunyai makanan khas Ubi Cilembu, pada hari ini tamu dari Jakarta bisa melihat secara nyata, bukan hanya melihat dari gambar atau toko saja, karena banyak orang yang mengatakan ubi itu hanya ubi cilembu. Padahal Ubi itu makanan khas yang ada di Desa Cilembu.” Ucapnya.

Ubi cilembu sendiri sudah banyak di ekspor tak hanya di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dan khusus untuk Bapak Memed Suherman saya ucapkan beribu banyak terimakasih karena beliau sebagai perintis, pelopor untuk memajukan dan membesarkan Ubi Cilembu, sehingga Ubi Cilembu terkenal dimana-mana bahkan sampai ke mancanegara.” Pungkas Kades.

Dr. H. Jefry Romdonny, S.E., S.Sos., M.Si., M.M., (Anggota DPR RI Komisi XI – Dapil JABAR IX)

Sementara itu disela kegiatan Dr. H. Jefry Romdonny, S.E., S.Sos., M.Si., M.M., (Anggota DPR RI Komisi XI – Dapil JABAR IX), mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Cilembu serta semua warga masyarakat atas dilaksanakannya Festival Ubi Cilembu, yang mana ini Ubi Cilembu harus dilestarikan dan dibudidayakan, karena memang Ubi ini telah terkenal di Jakarta juga, akan tetapi kalau langsung datang ke tempatnya ada rasa khas yang sangat berbeda. Tapi memang selalu dirindukan oleh warga tidak hanya di cilembu tapi di kota lain. “Semoga acara ini menjadi berkah untuk kita semuanya dan semoga Ubi Cilembu kedepannya semakin berkembang.” Tutupnya.
(Asep R).

Cegah Maraknya Peredaran Miras, Polsek Cileunyi gelar Operasi Pekat

Previous article

Pengaturan Lalu Lintas Oleh Anggota Polsek Pangalengan, Himbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalulintas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah