KHAZANAH ISLAM

Peringatan Isra Mi’raj 1444 H, Dandim Sumedang Ajak Prajuritnya Perkokoh Keimanan dan Ketaqwaan

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Perayaan Isra Mi’raj 1444 H bagi Prajurit dan Persit KCK Kodim 0610/Smd diharapkan dapat meningkatkan dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0610/smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti saat memberikan sambutan pada acara perayaan Isra Mi’raj 1444 H di Makodim 0610/Smd. Rabu(22/02/2023).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh’ tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan Persit KCK Kodim 0610/Smd.

Dandim mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj yang kita selenggarakan setiap tahunnya di 27 rajab, selain untuk menyemarakkan syiar islam, juga untuk memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah Swt.

“Kita mengingat kembali perjalanan malam Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Kota Mekah, ke Masjidil Aqsa di Palestina lalu naik ke derajat yang paling tinggi di sidratul muntaha. Perjalanan yang patut diyakini dengan¬† keyakinan iman dan dengan pendekatan illahiyah dan ilmiah,” terangnya.

“Isra Mi’raj memberikan pelajaran yang mendalam kepada kita dimana Allah SWT akan senantiasa hadir, siapapun yang sungguh sungguh berjuang dijalannya dengan ketulusan dan kesabaran” tambahnya.

Lanjutnya, Isra Mi’raj memiliki learning point diluar nalar manusia karena tidak mungkin dalam semalam perjalanaan Rasullullah dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa, bagaimana Nabi dari Mekkah ke Palestina, Sekarang¬† saja tidak mungkin semalam perjalanan darat, kecuali pesawat.

“Maka adakalanya didalam kehidupan kita tidak semuanya sesuai akal kita, nalar kita karena Allah yang menjalankan,” Ucap Dandim.

Dirinya berharap kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0610/Sumedang agar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekarang ini dapat dipahami, dihayati maknanya dan diamalkan dalam aktivitas keseharian.

“Selain itu kita dapat memetik esensi hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk terus meningkatkan kualitas amaliyah, baik pada dimensi Hablum minanas sebagai refleksi peristiwa Isra maupun Hablum Minalloh sebagai refleksi peristiwa mi’raj Nabi Muhammad SAW,” pungkas Dandim

Tausiyah diisi oleh Habib Ahmad Fadli bin Abdurrahman al-Habsyi, Habib Fahmi Bin Hamid Al-Haddad, Habib Reza Bin Alwi Baraqbah, Habib Muksin Bin Ali Al- Athos serta Ustad Ridwan. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu serta warga sekitar yang kurang mampu.

Selain Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, acara tersebut juga diikuti oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika, Perwira staf Kodim, Danramil Jajaran Kodim 0610/Smd, Ketua Persit KCK Cab. XXl Dim 0610 Sumedang Ny. Dien Nadea Hendrix Fahlevi serta 210 prajurit dan Persit KCK Kodim 0610/Smd.
(Pendim / Asep R)

Jaga Sinergitas, Polsek dan Koramil Cibugel Sumedang Gelar Sarapan Dan Ngopi Bareng

Previous article

HUT KABUPATEN GARUT KE 210 (PURNA KARYA RUCITA WIBAWA) SDN KARANGSARI 2 GELAR FESTIVAL 1000 LIWET.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *