Uncategorized

Kapolsek Cisarua dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pentingnya Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA)

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Kapolsek Cisarua, Ipda Epi Yuhana, S.H., bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas, melakukan kegiatan penyampaian himbauan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA). Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 22 September 2023, di wilayah hukum Polsek Cisarua.

Kegiatan penyampaian himbauan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cisarua dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta lingkungan sekitar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan yang sering kali menjadi masalah di wilayah ini, terutama selama musim kemarau.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ipda Epi Yuhana, S.H., menyampaikan pesan penting kepada masyarakat tentang bahaya KARHUTLA dan langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegahnya. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat, aparat kepolisian, dan pihak terkait lainnya dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Anggota Bhabinkamtibmas yang turut serta dalam kegiatan ini juga turut memberikan penjelasan kepada warga masyarakat tentang tata cara pelaporan jika mereka menemukan indikasi kebakaran hutan atau lahan. Hal ini bertujuan untuk memastikan respons cepat dari pihak berwenang dalam penanganan kebakaran.

Kegiatan penyampaian himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Cisarua tentang bahaya KARHUTLA dan pentingnya berperan aktif dalam mencegahnya. Upaya kolaboratif antara Polsek Cisarua, warga masyarakat, dan pihak terkait lainnya diharapkan dapat menjaga keamanan lingkungan serta melindungi aset alam yang berharga dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.
(Asep R)

Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua dan Babinsa Desa Kebonkalapa Bergandeng Tangan dalam Monitoring Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah ke Warga Desa

Previous article

Pengaturan Lalu Lintas di sore hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Jatinangor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *