Uncategorized

Jelang Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Kapolres Sumedang Tinjau ATCS Dishub dan Terminal Ciakar

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini, Kepala Kepolisian Resor Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono bersama para PJU Polres Sumedang, melakukan peninjauan ke Area Traffic Control System (ATCS) milik Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang.  Jumat (22/03).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sinergi antara Polres Sumedang dan Dishub untuk menciptakan arus lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono secara rinci menjelaskan tujuan dari kunjungan ini, yaitu untuk meninjau infrastruktur pemantauan arus lalu lintas yang dimiliki oleh Dishub Kabupaten Sumedang.

Hal ini bertujuan agar polisi dan petugas keamanan dapat bersinergi dengan optimal menggunakan teknologi yang ada untuk mengamankan pergerakan masyarakat saat mudik dan balik lebaran.

“Kunjungan kami ke ATCS Dishub Kabupaten Sumedang bertujuan untuk memastikan bahwa sarana prasarana pemantauan lalu lintas yang ada dapat dioptimalkan dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan arus mudik dan balik lebaran,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangan resminya.

Tidak hanya itu, Kapolres Sumedang juga melanjutkan peninjauan ke Terminal Ciakar Sumedang guna memastikan kesiapan transportasi publik untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran.

Dalam kunjungannya, ia memeriksa fasilitas terminal serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan tersedianya armada transportasi yang memadai.

“Dalam rangka memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran, kami juga memeriksa kesiapan Terminal Ciakar dan berkoordinasi dengan manajemen terminal serta pihak terkait lainnya,” tambah Kapolres.

Kunjungan ini menjadi bukti komitmen Polres Sumedang dalam mengamankan pergerakan masyarakat saat momen penting seperti mudik dan balik lebaran, dengan berkolaborasi secara sinergis dengan pihak terkait seperti Dishub dan operator transportasi.
(Asep R)

Polres Sumedang Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga Conggeang

Previous article

Berbagi Takjil Gratis di Koramil Tanjungsari Dalam Acara Ngabuburit Ala Prajurit TNI Bersama Anak Muda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *