Politik

Yudia Ramli : ASN di Sumedang Harus Netral Selama Pilkada 2024

0

Sumedang, telepastinews.com – Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral selama perhelatan Pilkada 2024. Dia mewanti-wanti sanksi untuk ASN yang tidak menjaga netralitas.

“Ada sanksi tegas bagi ASN jika bersikap tidak netral pada pilkada 2024. Sanksinya berat sampai paada pemecatan,” kata Yudia di Sumedang, Minggu, 1 September 2024.

Yudia menegaskan ASN tidak boleh memihak pasangan calon tertentu. ASN memiliki hak pilih, tapi tidak boleh mengungkapkan dukungannya ke publik. “Kalau ada yang melanggar itu sudah jelas ada tindakan, sesuai dengan SOPnya, itu harus ke Bawaslu dulu,” jelasnya.

ASN Sumedang bersama KPU, Bawaslu, serta TNI Polri sudah mendeklarasikan netralitas. Untuk itu, ASN harus menaatinya. Pilkada Sumedang 2024 diikuti empat pasangan calon.

Mereka ialah Dony Ahmad Munir dan Fajar Aldila, yang merupakan petahana. Mereka akan bersaing dengan Hendrik Kurniawan dan Luky Djohari Soemawilaga, Irwansyah Putra dan Mustikaningrat, serta Eni Sumarni dan Ridwan Solichi. (Herman)

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil

Previous article

Bripka Ujang Kodar melaksanakan pengamanan Kreasi Seni Dalam Rangka HUT RI Ke 79 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik