Daerah

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polres Sumedang Bersama Kodim 0610 Dan Yonif 301 Sumedang Laksanakan Panen Jagung Hybrida

0

Sumedang, telepastinews.com ,– Dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai Ketahanan Pangan, Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang, Yonif 301 Sumedang dan Pemda Kabupaten Sumedang, melaksanakan kegiatan Panen Jagung Hybrida yang bertempat di Blok Pasir Peusing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Jumat (08/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program TNI khususnya Kodim 0610 Sumedang yang dihadiri oleh segenap pejabat dari Korem 062 Tarumanagara, Kodim 0610 Sumedang, Yonif 301 Sumedang, Polres Sumedang, Pemda Kabupaten Sumedang dan segenap Tokoh Masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang diwakili oleh Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto menerangkan kegiatan Panen Jagung Hybrida tersebut dilaksanakan hasil Kerjasama dari TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan.

“Polres Sumedang Polda Jabar turut serta mendukung kegiatan Panen Jagung Hybrida yang dimotori oleh Kodim 0610 Sumedang, sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri maupun dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, dalam mewujudkan program ketahanan pangan.” Ujar Nanang.

“Program ketahanan pangan ini sendiri dilaksanakan di lahan yang tidak produktif dimana dalam prosesnya selama penanaman ditunjang dengan pupuk bios 44 DC yang digagas oleh Kodim 0610 Sumedang.” Lanjutnya.

“Tentunya Polres Sumedang sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Kodim 0610 Sumedang, selain sebagai wujud ketahanan pangan bagi masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan pemanfaatan terhadap lahan tidur atau lahan tidak produktif.” Pungkas Nanang.

Kegiatan Panen Jagung Hyibrida tersebut merupakan program TNI khususnya Kodim 0610 dalam meningkatkan ketahanan pangan  yang dilaksanakan di lahan tidur di Blok Pasir Peusing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang yang memanfaatkan lahan seluas 3 Hektar.
(Asep R)

BIOS 44 DC Diaplikasikan Untuk Budidaya Ikan Air Tawar Di PT. IBIS

Previous article

Kapolsek Jatinangor Polres Sumedang Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP Jatinangor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah