Daerah

Warga Keluhkan Judol dan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Saat Jumat Curhat Polresta Bandung

0

Bandung, telepastinews.com ,– Tampung keluhan dan masukan dari warga masyarakat, Polresta Bandung menggelar Jumat Curhat di GOR Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede dan didamping para PJU Polresta Bandung serta Forkopimcam Pangalengan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan, ada beberapa keluhan dan masukan yang disampaikan oleh warga yang hadir.

“Yang pertama terkait knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi, tadi sudah kita tanggapi dan akan lakukan razia secara selektif,” katanya. Jumat, 23 Agustus 2024.

“Kemudian kami juga meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan apabila ada tetangganya yang kendaraannya masih memakai knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi,” ujarnya.

Selain itu, warga masyarakat juga mengeluhkan masih maraknya judol. Ia pun meminta masyarakat untuk bersama-sama memerangi judol tersebut.

“Terkait judol, kami juga meminta bantuan masyarakat. Selain tidak melakukan penegakan hukum terhadap situs-situs yang berhasil dilacak, kita meminta bantuan kepada masyarakat untuk sama-sama kita perangi,” tuturnya.

“Jadi jangan aparat, baik itu pemerintah desa, kecamatan, aparat dari polsek dan koramil membarantas judi online, tapi masyarakatnya masih tetep kucing-kucingan,” jelasnya.

“Jadi harus kesadaran bersama, harus kerja bersama untuk menghilangkan ini, caranya seperti apa? Kalau memang ada mengetahui, tetangganya, atau mengetahui ada situs online informasikan ke polisi setempat,” sambungnya.

Terkait dengan kekurangan personil di Polsek Pangalengan, AKBP Maruly menjelaskan akan mengajukan kepada pimpinan untuk penambahan personil tersebut.

“Memang dari 13 desa di Kecamatan Pangalengan ini baru tujuh personil yang menempati tugas secara struktural sebagai bhabinkamtibmas,” ujarnya.

“Sehingga masih kurang empat lagi, nanti kami akan laporkan kepada Pak Kapolresta Bandung terkait dengan kekurangan personil tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, diberikan juga tiket umroh kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Margamulya. Dimana tiket umroh tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Margamulya.
(Asep R)

Berikan Pelayanan Prima, Anggota Lantas Polsek Cileunyi bantu Penyebrangan Anak Sekolah

Previous article

Kado Alumni Akpol 91 Bhara Daksa dalam Rangka 33 Tahun Pengabdian ke Pengasuh saat Taruna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah