Uncategorized

Upaya Pencegahan Bullying di TK Bakti Pertiwi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Kulon Polsek Sumedang Selatan Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Pada hari Senin, tanggal 18 Desember 2023, bertempat di TK Bakti Pertiwi Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Kulon Polsek Sumedang Selatan Polres Sumedang AIPTU YADI ROKHAEDI melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bullying/Perundungan.

Giat ini merupakan bagian dari Program TPPK (Team Penanganan Pencegahan Kekerasan) yang ditujukan kepada orang tua dan siswa-siswi TK Bakti Pertiwi di Wilayah Binaan Kelurahan Kota Kulon.

Bullying, baik dalam bentuk verbal, fisik, sosial, maupun dunia maya, dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. Bhabinkamtibmas AIPTU YADI ROKHAEDI menekankan bahwa perundungan dapat menjadi benih dari kekerasan lain, seperti intimidasi. Oleh karena itu, upaya pencegahan perundungan menjadi kunci untuk mencegah kekerasan yang lebih parah.

Dalam kegiatan tersebut, AIPTU YADI ROKHAEDI menjelaskan berbagai bentuk perundungan dan memberikan solusi pencegahan, antara lain menunjukkan prestasi, menjalin pertemanan, tumbuhkan rasa percaya diri, dan tidak terpancing untuk melawan.

Harapannya, Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K, serta Wakapolres Sumedang Kompol Meilawaty S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Sumedang Selatan Kompol DARLI, S.Sos., kepada Orang tua dan siswa-siswi TK Bakti Pertiwi Sumedang diharapkan dapat memanfaatkan pengalaman bully-an sebagai penyemangat untuk sukses dan melaporkan kejadian tersebut pada pihak yang berwenang, baik guru pengajar maupun pihak kepolisian.

Kegiatan Binluh berjalan aman, tertib, dan dapat dipahami oleh seluruh peserta, memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya bullying serta langkah-langkah pencegahannya.
(Asep R)

Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Polsek Sumedang Selatan Gelar Silahturahmi Kamtibmas dengan Warga

Previous article

Patroli Dialogis Polsek Sumedang Selatan Polres Sumedang, jaga situasi Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *