Daerah

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil Rangcakalong Beri Materi di Supercamp

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Guna meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, Komandan Koramil 1006/Rancakalong Kodim 0610/Sumedang Mayor Inf Kasno, memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswi Aisyiyah Boarding School Bandung, bertempat di bumi perkemahan Panenjoan, Rancakalong Kabupaten Sumedang. Kamis (15/12/2022)

Danramil menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi Aisyiyah Bandung.

“Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa dan siswi Aisyiyah, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing,” jelasnya.

“Pelajar harus memiliki rasa cinta kepada tanah air dan rasa bela negara, karenanya kalian harus tekun dan rajin dalam menuntut ilmu serta berperilaku disiplin,” tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Selain diberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang), juga dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang melibatkan seluruh siswa siswi,” imbuh Danramil.

“Sedangkan pelatihan PBB juga demikian, sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri agar siswa dan siswi memiliki sikap yang baik, serta lebih disiplin. Dengan sendirinya watak dan karakter kaum muda akan selalu terbina.”pungkas Danramil.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Yayasan Sekolah Aisyiyah Bandung dan Para peserta Kemah dari Yayasan Aisyiyah Bandung.
(Asep R)

Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Gelar Rakor Persiapan Hari Juang Kartika ke 77

Previous article

Kodam III/Siliwangi Laksanakan Upacara Hari Juang TNI Angkatan Darat TA 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah