Daerah

Tiga Koramil Kodim 0610/Sumedang Bantu Menyeberangkan Warga Dampak Jalan Terputus

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Keihklasan dalam membantu kesulitan rakyatnya ditunjukkan oleh anggota TNI yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1008/Buahdua, Koramil 1007/Conggeang dan Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang dengan membantu menyeberangkan warga dengan menggunakan Perahu kayu dan LCR di desa Suriamedal, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang.Rabu (07/12/2022).

Danpos Ramil Surian Koramil 1008/ Buahdua Peltu Siswo Pranoto mengatakan, “para Babinsa  membantu masyarakat membawa angkutan barang belanjaan, menyebrangkan anak sekolah dan para pekerja dari PT. Tekwang di Penyeberangan yang menghubungkan desa Suriamedal dan desa Tanjung yang terputus dengan adanya bendungan sadawarna, ” Terangnya.

Menerapkan motto “ SATU HARI SATU KEBAIKAN” para Babinsa membantu warga menyeberangi Sungai bendungan sadawarna dengan menggunakan sampan dan LCR. Selain demi keselamatan warga di Desa binaan, juga ingin menerapkan budaya Saling Tolong Menolong agar semua kesulitan masyarakat bisa teratasi dengan maksimal.

Belum selesainya  infrastruktur  jalan lingkar yang nantinya akan menghubungkan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang, membuat warga harus menyebrangi bendungan sebagai satu-satunya cara. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja, Anak anak Sekolah maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati bendungan tersebut.

” ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 1008/Buahdua dan Babinsa Koramil 1003/Tanjungkerta untuk membantu warga menyebrangi bendungan dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya. ” Tegasnya.

“Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman, Kami sebagai anggota TNI harus selalu hadir ditengah tengah kesulitan rakyat dan harus bisa memberikan solusi sesuai perintah Bapak KASAD”. Pungkas nya.
(Asep R)

Usai Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung, Radius 300 Dipasang Garis Polisi

Previous article

Ketua KBPP Polri Sumedang : Mengutuk Keras Aksi Terorisme Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah