KHAZANAH ISLAM

Ternyata Sertu Madsufi Piawai Dalam Melantunkan Ayat Suci Al-quran Saat Pengajian Isra Mi’raj dan Peringatan 1 Abad NU di Cilembu

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Sertu Madsufi mengahadiri pengajian isro mi’raj Nabi Muhamad SAW, dan memperingati 1 abad Nahdatul Ulama, bertempat Di Dusun Cilembu Rt 01/08 Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Sabtu (17/02/2023).

Kifrah Anggota Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Sertu Madsufi Babinsa Cilembu tersebut  patut diapresiasi. Pasalnya, selain memiliki tubuh perkasa ia juga ternyata sangat piawai didalam melantunkan ayat suci al-qur’an. Sehingga didalam acara peringatan Isra Mi’raj tersebut suara merdu Sertu Madsufi mampu menghipnotis jamaah yang hadir.

Seusai melantunkan aya suci Al-qur’an, Sertu Madsufi  memberikan himbauan kepada agar meningkatkan ukuwah islamiyah sesama anak bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Melalui peringatan isra miraj yang diisi dengan ceramah, mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena meneladani ahlak Nabi Muhammad saw,” ucapnya.

Ia menambahkan, banyaknya jama’ah yang hadir, secara tidak langsung menjadi momentum untuk menjaga silaturahmi apkowil dan babinsa.

“Pesan yang dapat diambil dari acara ini yakni bersungguh-sungguh dalam melaksanakan sholat 5 waktu, karena merupakan kewajiban bagi orang yg beriman kepada allah swt,” tambahnya.

Peringatan isra mi’raj  diisi tausiah dari Habib Umar bin Asgaf yang dihadiri, Kepala Desa Cilembu Bp Asep Suhara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Dkm masjid jami Asuhada, para alim ulama, tokoh masarakat dan masyarakat Desa Cilembu.
(Asep R)

Vendor Pelaksana lapangan Biznet, tidak mengindahkan etika wilayah

Previous article

Satgas Citarum Harum Sektor 4 Lestarikan Budaya Gotong Royong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *