Daerah

Sumedang Serba Digital Desa Linggajaya Sosialisasikan Penerapan Aplikasi WAKEPO

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Desa Linggajaya gelar Kegiatan sosialisasi penerapan aplikasi WAKEPO (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online), karena sekarang Kabupaten Sumedang sudah serba digital/elektronik jadi semuanya berbasis aplikasi, yang pelaksanaannya di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Rabu (04/01/2023).

Kepala Desa Linggajaya A Wawan D, S.E., melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Ima Tohidah, S, Pd., mengatakan, “Kasi Pemdes Kecamatan Situraja Pak Feri menjelaskan langkah-langkahnya untuk pengaplikasian di desa,” Katanya saat di wawancara awak media telepastinews.com.

Sekarang kan kita sudah serba digital, Ima Menambahkan, “mudah-mudahan kita mengikuti sesuai dengan Tagline Pemda Sumedang Melesat Simpati, tapi kita juga berharap disini untuk pelayanan bisa dilakukan dengan aplikasi, dan sekarang sudah dilaksanakan seperti E-Office kita sudah aplikasikan kepada masyarakat jadi lebih mempermudah masyarakat kalau membutuhkan persuratan, informasi dan mengenai bantuan sosial sudah bisa diakses melalui aplikasi WAKEPO,” Imbuhnya.

WAKEPO (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online) adalah nomer whatsapp hanya didalamnya itu ada beberapa aplikasi unggulan dari Pemda, diantaranya Siapdol (untuk PBB), Mauneh (aplikasi untuk bantuan sosial) dan banyak lagi yang lainnya.

“Berbagai unsur yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perangkat Desa PKK dan Kader-kadernya juga ikut hadir karena tadi ada penerapan E-Simpati, jadi untuk yang stanting kita bisa melakukan pelaporan ke aplikasi E-Simpati, sehingga kelihatan di Desa ini jumlah yang stanting ada berapa, jadi langkah-langkahnya untuk meminimalisir bisa dilihat di aplikasi, sehingga sudah terdata.” Pungkas Ima.

Pemerintah Desa akan mensosialisasikan ke RT RW dan nanti beliau akan sosialisasikan ke masyarakat secepatnya.
(Asep R)

KPU Sumedang Resmi Lantik 130 Anggota PPK dan Berikan Bimbingan Tekhik

Previous article

Keberhasilan Program Sosial Pemuda Pancasila PAC Situraja Selama Tahun 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah