Daerah

Sosok AKP Idham Chalid, S.H., M.M., Selama Bertugas Menjabat Sebagai Kapolsek Paseh

0

Paseh, telepastinews.com ,- Pada dasarnya seorang polisi adalah pelayan masyarakat untuk menegakkan ketertiban dan keamanan umum di mana pun ia berada. Jumat (10- Mei 2024)

Tugas seperti ini yang di lakoni salah seorang Kapolsek Paseh Polresta Bandung AKP Idham Chalid, S.H., M.M., beliau selalu dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas baik dari segi pelayanan maupun mengedukasi masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Paseh, Polresta Bandung.

Hanya para penjahat atau orang yang berniat jahat yang semestinya takut dan was-was terhadap kehadiran polisi, sehingga paradigma untuk menunaikan tugasĀ  prinsipnya melayani, mengayomi dan menjaga Kamtibmas di wilayah kerjanya.

Apalagi kalau sedang mengenakan seragam polisi maka kewajiban resminya itu menjadi kongkret di tengah masyarakat, masyarakat berhak menuntut ketertiban dan ketenteraman padanya.

Ketika berada di tengah masyarakat, polisi tetaplah polisi tanpa memandang kedudukan dan pangkatnya serta selalu menjalin silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat tanpa ada perbedaan.

Bagi AKP Idham Chalid, S.H., M.M., seorang pimpinan wilayah tak berbeda dengan seorang petugas polisi di lapangan, hanya kewajiban dan tanggung jawabnya yang lebih besar.

Maka dari itu, AKP Idham Chalid, S.H., M.M., tak pernah merasa malu saat turun tangan dalam melaksanakan tugas di lapangan bersama personel yang berada di kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Beliau merupakan sosok Polisi bersahaja yang dikenal akrab dengan semua kalangan, jauh dari sifat sombong apalagi sangar, beliau bertugas di Paseh Kurang Lebih sudah 18 bulan.

Sebagai seorang polisi yang memiliki jabatan sebagai Kapolsek, beliau hanya berkomitmen untuk melaksanakan hal-hal yang mendasar sesuai falsafah hidup sebagai anggota Polri yang tertuang dalam Tri Brata dan Catur Prasetya, Polri sebagai sosok pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegak hukum dan sebagai pemelihara kamtibmas.

Untuk pendekatan terhadap masyarakat, banyak cara yang di lakukan terutama menjalankan tugas sebagai seorang polisi dengan menerapkan keprofesionalan dalam bidang tugasnya, sehingga masyarakat selalu mencintai Polri.

Dalam mengemban tugas sebagai seorang polisi dia menyadari bahwa saya hanya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat serta wajib untuk melayani dan mampu berinteraksi dengan semua kalangan dengan cara membuka komunikasi.

Selama bertugas di wilayah hukum Polsek Paseh banyak memberikan respon positif dalam menjalankan kegiatan di tengah masyarakat, baik soal membantu masyarakat yang terkena musibah, berikan bantuan kepada warga kurang mampu termasuk kegiatan sosial lainnya.

Gerakan perubahan seperti ini yang terus di lakukan AKP Idham Chalid, S.H., M.M., dalam melayani dan bersilahturahmi dengan masyarakat, sehingga kedekatan dengan masyarakat dan Personil Polsek Paseh, Polresta Bandung tidak di ragukan lagi hingga saat ini dan terkahir di percayaĀ  oleh masyarakat dengan konsep pemimpin polisi yangĀ  bermasyarakat.

Selama menjadi Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid, S.H., M.M., mengatakan permohonan maaf apabila selama bertugas di Paseh beliau belum sepenuhnya, “belum maksimal dalam pelayanan, melindungi, dan mengayomi masyarakat, serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat paseh atas doa dan dukungan sehingga KamtibmasĀ  di Wilkum Polsek Paseh Berada dalam keadaan Aman, Nyaman dan Kondusif.” Katanya.

AKP Idham Chalid juga berpesan, “kepada personil Polsek Paseh, Polresta Bandung dimanapun kalian bertugas Tetaplah menjadi Orang Baik Kepada Siapapun.” Pungkasnya.
(Asep R)

Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis

Previous article

Gerak Cepat, Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Wanita Dalam Lemari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah