Daerah

Semarakkan HUT RI ke 79 Warga Desa Kutamandiri Tanjungsari Antusias Ikuti Pawai Pembangunan

0

Sumedang, telepastinews.com , – Warga Desa Kutamandiri Tanjungsari Sumedang  sangat antusias menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti  Karnaval/Pawai pembangunan dan menampilkan berbagai macam kreasi seni, dengan titik penilaian juri di Kantor Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Minggu (18/8/2024).

Dalam memeriahkan pawai warga tersebut menampilkan hasil-hasil bumi, pertanian, pendidikan, pembangunan serta kreasi-kreasi seni lainnya dari 15 RW atau 4 dusun  Desa tersebut dan sangat menghibur pula para penonton yang hadir menyaksikan di lokasi tersebut

Dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju, Kutamandiri Unggul”, Kepala Desa Kutamandiri Agustina menyampaikan, “Hari ini kita melaksanakan pawai pembangunan yang mana ada penilaian oleh dewan juri dari luar Desa. Alhamdulillah dalam rangkaian tersebut berjalan dengan baik dengan peserta dengan sangat antusiasme, ” Ucap Agustina saat diwawancara telepastinews.com dilokasi.

Agustina (Kepala Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang) saat diwawancara.
(Dok/Foto: AR telepastinews.com)

“Acara ini juga dibantu oleh beberapa donatur yang dan yang mana anggaran ini juga sudah ada dari PHBN untuk Desa Kutamandiri, ” Tandasnya.

Agustina beharap, mudah-mudahan setiap tahun acara ini akan berlanjut, artinya ini  istiqomah, rutin tiap tahun sebagai apresiasi terhadap warga di bidang pembangunan di wilayah-wilayah RW masing-masing dan juga memberikan kesempatan apresiasi terhadap hari kemerdekaan.

“Bilamana ini hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena pawai adalah semacam bentuk dari apresiasi kegembiraan atas kemerdekaan Indonesia.” Pungkasnya.
(Asep R)

Memperingati HUT RI Ke-79 Patriot Siliwangi Sejati bersama Warga RW.06 Gelar Tabligh Akbar dan Pentas Seni

Previous article

Kemeriahan HUT RI ke 79, Kades dan Dewan Naiki Rajawali saat Acara Karnaval di Lapang Haur Gombong Pamulihan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah