Daerah

Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Bantu Pulangkan Pekerja Migran

0

Nunukan, telepastinews.com ,- Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Kab. Sumedang Jawa Barat kembali dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur di Sektor Pos Bahsiuk Satgaspamtas Yonarmed 5/Pancagiri Desa Long Layu Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Senin (15/05/2023).

Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berjumlah 10 orang tersebut, semuanya laki – laki pada Kamis (11/05/2023) tiba di Desa Long layu Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Malinau selanjutnya dibawa ke Pos Bahsiuk untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan serta kelengkapan dokumen dan barang bawaan.

Hasil pemeriksaan diketahui bahwa dokumen berupa pasport PMI ditahan pihak perusahaan yang mempekerjakan.

Sebelumnya mereka masuk ke Malaysia melalui PLBN Aruk Sambas Kecamatan Sanjingan Besar Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat dengan menggunakan paspor pelancong.

Kesepuluh orang PMI tersebut kembali ke Indonesia dikarenakan pekerjaan dan upah yang diterima tidak sesuai dengan kesepakatan yang dibuat sebelum berangkat menjadi tenaga kerja.

“Satgaspamtas Yonarmed 5 membantu¬† memenuhi kebutuhan dan memfasilitasi kepulangan Pekerja Migran Indonesia sampai ke Tarakan untuk dilanjutkan naik Kapal Laut menuju ke Pulau Jawa. Diharapkan para pekerja migran dapat segera tiba di kampung halaman bertemu dengan saudara dan keluarganya,” pungkas Dansatgas.

Bapak YM (53) sebagai pimpinan rombongan menyampaikan banyak terimakasih kepada Personil Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri khususnya pada Danpos Bahsiuk Lettu Arm Arnas yang langsung turun tangan bersama anggota pos membantu dan peduli memberikan makan, tempat istirahat, Sampai dengan menfasilitasi kepulangan mereka. (Pendam III/Siliwangi).

S.H Prasetiyanto / Red*
Editor : Asep R

Perkuat Sinergitas, Kanit Binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang Sambangi Kantor Desa Jayamandiri

Previous article

Relawan Jokowi dan Ganjar Laksanakan Konsolidasi Guna Mengamankan Kemenangan Ganjar Pranowo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah