Uncategorized

Sambang Warga, Ajak Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

0

Cisitu, Sumedang, telepastinews.com ,- Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar – Sambang Dan Silaturahmi Kamtibmas merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk menjalin tali tali silaturami dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke warga binaan di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu, Kamis (30/11/2023).

Menurut Bhabinkamtibmas Bripka Nurcahya bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya Kepolisian Polsek Cisitu khusunya Bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas dilingkungan aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat untuk dapat berperan serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan dan Masyarakat juga dihimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ungkap Bripka Nurcahya.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, S.H, S.I.K. melalui Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H.  mengatakan  bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di masyarakat yang mengedepankan fungsi pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih pro aktif melakukan tatap muka, sambang, pemantauan, pengawasan, pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat serta mengunjungi masyarakat diwilayah binaan sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan dengan masyarakat, sambang sekaligus silaturahmi adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi, sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan dan dapat saling berbagi informasi,” terang Kapolsek Cisitu.
(Asep R)

Sumedang Raih Nilai Tertinggi Jadi Kabupaten Paling Informatif di Jawa Barat

Previous article

Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Solokanjeruk silaturahim dengan warga DESA LANGENSARI menyampaikan Himbauan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *