DaerahKHAZANAH ISLAM

Ratusan Jemaah sangat Antusias Hadiri Tabligh Akbar di RW01 Cikeruh Jatinangor Sumedang

0

Jatinangor – Sumedang, telepastinews.com ,- Karang Taruna Daksinapati RW 01 berkolaborasi dengan RW 01 dan pihak DKM Miftahul Iman gelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024, di Pangkalan Damri (PangDam) lama, Dusun Warungkalde, Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Selasa (1/10/24).

MC Tatang (doc: AR telepastinews.com)

Acara yang digelar pada petang sampai malam hari itu diawali dengan sambutan dari MC Tatang yang tak asing lagi di wilayah RW tersebut, dilanjutkan dengan tampilan kreasi seni Islami dari satriwan/i Miftahul Iman.

Yang lebih meriah lagi penampilan HUDROH pimpinan Ustad Tantan (finalis Festival Indosiar) bersama Rohban Khairul AnamĀ  diacara tersebut.

Tak ketinggalan kreasi seni islami dari ibu-ibu pengajian Miftahul Iman RW 01.

Ibu-ibu pengajian Miftahul Iman

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Daksinapati RW 01 Astri Lestari menyampaikan, “Kegiatan Tabligh akbar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini terselenggara atas kolaborasi antara karang taruna Daksinapati RW 01 dan pihak DKM miftahul iman.” Ucapnya.

Astri Lestari
(Ketua Karang Taruna Daksinapati RW 01)

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pula kepada para donatur dan segenap warga RW 01 atas kebaikan, partisipasi dan kerjasama nya sehingga bisa terlaksana acara Ini.” Tandasnya.

“Saya berharap Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, agar para generasi muda RW 01 desa Cikeruh dapat menjadikan Nabi Muhammad Shalallahu ā€˜alaihi Wassalam sebagai suri tauladan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.” Pungkas Astri.

Sementara itu Sambutan dari Ustad Yusuf Supriyadi selaku Ketua MUI Desa Cikeruh, mewakili pemerintahan RW dan Desa Cikeruh.

Sebelum lanjut ke puncak acara tausyiah, Ustad Dudat (DKM Masjid Miftahul Iman) pimpin do’a diacara tersebut dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hj. Euis Eva Siti Hafsoh, S.Pdi., (Juara Nasional 2023).

Usai rangkaian acara tersebut di akhiri dengan tausyiah dari KH. Akhuna Ali (Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Rancaekek) dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Demi Mewujudkan Khairul Ummah di Era Digitalisasi”

KH. Akhuna Ali (Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Rancaekek) saat menunggangi singa depok / Sisingaan.

Yang lebih menarik KH. Akhuna Ali di arak dengan menunggangi sisingaan atau singa depok saat akan naik ke atas mimbar/panggung.

Acara dihadiri oleh perwakilan Kepala Desa Cikeruh Ii Jai, S.I.P., perwakilan Ketua RW 01, Bhabinkamtibmas Desa Cikeruh AIPTU Ayi Bahtiar, Babinsa Desa Cikeruh SERMA Wawan St, Ust. Yusuf Supriyadi (Ketua MUI Desa Cikeruh), Ust. Dudat (DKM Miftahul Iman) dan para jemaah serta tamu undangan.

Acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M berjalan aman dan lancar, dengan diakhiri Sholawat dan Doa bersama.
(Asep R)

Tangkap Pelaku Curanmor Saat Lepas Dinas, Personel Polda Lampung Dapat Hadiah Sekolah Inspektur Polisi dari Kapolri

Previous article

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah