Uncategorized

Puluhan Orang Datangi Masjid Al-Jihad Untuk Beritikaf

0

Bandung, telepastinews.com | 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan tidak sedikit umat muslim yang melakukan I’tikaf atau menetap di dalam masjid untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Seperti pada malam 27 Ramadhan 1443 Hijriah, antusias warga untuk melakukan I’tikaf sangat terasa di Masjid Al-Jihad yang beralamat di Jln. Cimendong No.2, RT10, RW07, Sukamaju, Kecamatan Cibenying Kidul, Kota Bandung. Kamis malam (28/04/2022).

Warga yang melaksanakan I’tikaf tidak hanya yang berada di sekitar lingkungan masjid, bahkan banyak juga yang hadir dari luar daerah lain. Mereka tidak hanya berdiam diri di masjid, tetapi warga beritikaf dengan khusyuk melakukan amalan-amalan seperti sholat sunah, berzikir, tadarus, muhasabah, Qiyamul Lail hingga mengikuti kajian Islam.

Pada saat itu Ustadz Imam Soeharto yang memberi kajian tentang “Perjalanan Manusia Menuju Taqwa” dalam kajian nya ia menyampaikan 5 tuntunan hidup yang berasal dari Allah SWT diantaranya ;
1. Iman, (QS: 2 : 21).
2. Berpedoman kepada Al Quran, (QS. 2 : 2).
3. Ada Dalam Islam, (QS. 1 : 6).
4. Taat kepada Allah, (QS. 3 : 59).
5. Sukses dunia dan akhirat, (QS. 2 : 201).

BACA JUGA :  WAKAPOLDA JABAR TINJAU KESIAPAN PENGAMANAN TEMPAT WISATA DAN PANTAU SITUASI ARUS LALIN DI WILKUM POLDA JABAR

Ustadz menjelaskan 13 alasan orang belum juga Taqwa yaitu, ” malas, merasa kurang beruntung, takut, negatif, terlalu banyak mikir, tidak punya perencanaan, sering menyalahkan orang lain, aku hanya butiran debu, suka buang waktu, kebanyakan bersosialisasi, pikiran sempit, tidak punya keinginan dan tidak yakin, ” Jelasnya.

“Bukan karena kita yang hebat, tapi karena Allah yang memudahkan.” Pungkas Ustadz Imam.

Sementara itu pada pukul 02:00 – 03:00 tepatnya jumat dini hari (29/04/2022) semua orang melaksanakan sholat sunah Qiyamul Lail berjamaah yang di pimpin oleh Ustadz Sunardi dari Pospes Darul Amanah Ujung Berung, dilanjutkan dengan makan saur bersama sambil menunggu datangnya waktu imsak dan sholat subuh berjama’ah.
(Asep R)

Anak Yatim dan Jompo Menerima Bingkisan dari Patriot Siliwangi Sejati

Previous article

Hari Ini Jalan Tol Cisumdawu dibuka hingga Gerbang Tol Sumedang Kota

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *