Nasional

Presiden RI Resmikan Bendungan Sadawarna, Polres Sumedang Gelar Pengamanan

0

Sumedang, telepastinews.com , – Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Lapangan Menara Padang Kantor Pengelola Bendungan Sadawarna Kecamatan Surian, Sumedang. Selasa (28/12/2022).

Kunjungan Presiden RI ini sendiri merupakan dalam rangka peresmian Bendungan Sadawarna.

Pada peresmian tersebut dihadiri juga oleh Menteri PUPR Dr. Ir. Mochamad Basuki, Menteri ATR/BPN RI Marsekal Purn. Hadi Tdjahjanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta pejabat pemerintahan lainnya.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pengamanan VVIP yang mana Polres Sumedang bersama stakeholder lainnya melaksanakan ploting personil baik di lokasi maupun di jalur yang di lewati Presiden dan rombongan.

“Bendungan Sadawarna ini berada di 3(tiga) wilayah yang mana meliputi wilayah Kabupaten Sumedang, Subang dan Indramayu”. Ujar Kapolres.

“Lokasi peresmian Bendungan Sadwarna ini berada di wilayah Kabupaten Sumedang, sehingga pelaksanaan pengamanan kegiatan peresmian ini menjadi tanggung jawab wilayah Sumedang”. Tambahnya.

“Kami laksanakan ploting personil baik itu lokasi maupun di jalur yang dilewati Presiden dan rombongan untuk memastikan kegiatan ini berjalan aman dan lancar.” Pungkas Kapolres.

Persemian Bendungan Sadawarna ini sendiri berjalan aman dan kondusif, kemudian Rombongan Presiden melanjutkan kunjungan ke Pasar Pujasera di Kabupaten Subang.
(Asep R)

Setiap Kunker RI 1, Pangdam III/Slw Selaku Pangkogasgabpad Selalu Cek Dan Meyakinkan Lokasi Aman

Previous article

Gempa Bumi 4,5 Magnitudo Guncang Pangandaran 28 Desember 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional