Feature

Prank dari Dandim 0610/Sumedang Buat Arif Rahman

0

Sumedang, telepastinews.com ,- “Prajurit…!, Satu Hari, Satu Kebaikan”, Motto yang sering disampaikan Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti Dandim 0610/Sumedang kepada prajuritnya. Kali ini Dandim 0610/Sumedang menyoroti berita tentang warga Binaannya yang bersemangat menimba Ilmu sekolah Paket C di salah satu Yayasan juga sebagai penjual makanan ringan yang selalu berjalan kaki untuk biayai sekolah sendiri telah menyedot perhatian Dandim 0610/Sumedang. Rombongan Dandim pun menyusun skenario mendatangi tempat belajar Paket C Yayasan Al-Sabiq di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (6/11/2022).

Semula para peserta didik dengan beragam usia itu duduk rapi saling menatap dan terlihat ada sedikit kepanikan di wajah mereka saat tiba-tiba sejumlah orang berseragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) masuk ke ruang kelas.

Di antara yang berseragam tentara itu terdapat Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti. Dandim masuk diikuti tentara lainnya.

Setelah mengucapkan salam dan meminta sebentar waktu untuk berbicara, Dandim kemudian berbicara tentang kejadian baru-baru ini terkait tawuran pelajar.

Dandim kemudian melihat catatan di ponselnya lalu menyebutkan nama M Arif Rahman, seolah-olah pelajar tersebut terlibat dalam suatu aksi tawuran.

BACA JUGA :  Kebutuhan Hidup dan Rumah Nenek 81 Tahun Perlu Perhatian dari Berbagai Pihak

“Dua hari kemarin ke mana?” kata Dandim kepada Arif.

“Kemarin saya di Cileunyi Pak, di rumah Uwak,” jawab Arif.

“Yang di foto ini bukan kamu?” kata Dandim sambil memperlihatkan foto siswa yang dicarinya.

Benar. Dandim sengaja datang untuk menemui Arif. Dia memberikan santunan kepada Arif karena terkesima dengan kegigihannya sekolah biaya sendiri sambil berjualan tak henti.

Kunjungan Dandim yang sebenarnya itu lantas disambut riuh tepuk tangan teman-teman Arif di ruang kelas tersebut.

“Saya mendengar, melihat, dan membaca, salah satu dari siswa di sini begitu gigih. Saya terharu dengan kegigihan M Arif Rahman, harus sekolah dan mengisi waktu untuk berjualan,” katanya.

Model-model pemuda seperti M Arif Rahman harus menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya. Sebab, kata Dandim, Arif memiliki visi yang jauh di tengah segala keterbatasan.
(Asep R)

Kodam III/Slw Berangkatkan 70 Veteran Seroja Ke Tanah Suci

Previous article

Breaking News, Balaikota Bandung Terbakar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature