Daerah

Polsek Pamulihan dengan Cepat Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan Raya Cigendel

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sumedang pada Sabtu (15/04/2023) malam mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang menutupi sebagian Jalan Raya Bandung-Sumedang tepatnya di wilayah Dusun Jelekong Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Insiden tersebut mengakibatkan kendaraan yang melintas di daerah tersebut terhenti total.

Namun, anggota Polsek Pamulihan Polres Sumedang yang sigap mengambil tindakan cepat. Mereka segera datang ke lokasi kejadian dan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sumedang untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Menurut Kapolsek Pamulihan, IPTU Ardiyanto S.H., petugas kepolisian dan BPBD Kab. Sumedang bekerja sama dengan pihak terkait lainnya untuk memastikan evakuasi dilakukan dengan aman dan lancar. “Kami ingin memastikan tidak ada korban dalam insiden ini dan jalan segera dapat dibuka kembali untuk lalu lintas,” ujarnya.

Setelah beberapa jam melakukan evakuasi, pohon yang tumbang tersebut berhasil diangkat dan jalan segera dibersihkan dari material yang berserakan. Lalu lintas di daerah tersebut kembali normal.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan menghindari berkendara saat hujan lebat. Selain itu, tindakan sigap dari anggota kepolisian dan BPBD kab. Sumedang juga patut diapresiasi, karena telah menunjukkan kesigapan dan kecepatan dalam menangani situasi darurat.
(Asep R)

Info Terbaru Lebaran Tahun Ini, Tol Cisumdawu (Cimalaka-Kertajati) Akan Digunakan Untuk Arus Mudik dan Balik

Previous article

Bhabinkamtibmas Polsek Paseh Monitoring Pendistribusian Bantuan Beras Bagi Warga Desa Paseh Kaler

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah