Uncategorized

Polsek Jatigede Menggelar Patroli untuk Tingkatkan Keamanan di Wilayah Wisata

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Piket Samapta Polsek Jatigede, yang dipimpin oleh Aipda Heri Suheri, melakukan kegiatan patroli yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Patroli ini melibatkan sejumlah anggota kepolisian dan berfokus pada dua lokasi penting, yakni masjid Al-Kamil Jatigede dan tempat wisata waduk Jatigede.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 September 2023, sebagai salah satu upaya preventif dalam mencegah tindak kejahatan, terutama Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Selain itu, anggota kepolisian juga melakukan kunjungan ke warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap potensi ancaman kejahatan. Ini adalah langkah proaktif dalam mendengarkan keluhan atau laporan dari masyarakat terkait masalah keamanan yang mungkin mereka alami.

Selama patroli, Polsek Jatigede juga mengambil langkah-langkah antisipatif untuk mencegah pencurian hewan ternak, yang sering kali menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Hal ini bertujuan untuk melindungi aset dan mata pencaharian peternak di wilayah tersebut.

Aipda Heri Suheri, yang memimpin patroli ini, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Kepolisian dalam rangka antisipasi terhadap tindak C3 (Curat, Curas, dan Curanmor). Dengan upaya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. Hal ini memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung ke masjid Al-Kamil dan tempat wisata waduk Jatigede serta mendorong pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di daerah ini.

Kegiatan patroli ini adalah bagian dari komitmen Polsek Jatigede untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayahnya, serta memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka dengan damai dan nyaman.
(Asep R)

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) – Monitoring dan Patroli di Objek Wisata Kolam Renang ALAM JAYA Desa Cisarua, Kabupaten Sumedang

Previous article

Piket Jaga Polsek Conggeang Polres Sumedang melaksanakan Patroli Siang Hari Dibawah Pimpinan Kanit Binmas Aipda Rohmat S.Sos dan Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Beben

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *