Uncategorized

Polsek Dayeuhkolot Gelar Patroli Siang Hari, Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

0

DAYEUHKOLOT, telepastinews.com ,– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar terus meningkatkan pengamanan wilayah dengan menggelar patroli siang hari.

Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi kriminalitas dan untuk menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat menjelang pesta demokrasi pemilhan Kepala Daerah. Senin (7/10/2024)

Personil Polsek Dayeuhkolot melakukan patroli di beberapa titik strategis yang dianggap rawan, seperti area pemukiman, pasar, serta pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Kegiatan ini dilakukan tidak hanya untuk memantau keamanan, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M.,, menegaskan bahwa patroli siang hari ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas, terutama di wilayah yang sepi pada siang hari.

“Kami rutin melakukan patroli siang untuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan aksi kriminal lainnya yang biasanya terjadi di saat situasi sedang lengang.” Ucap Kapolsek.

“Selain berpatroli, anggota Polsek Dayeuhkolot juga melakukan dialog dengan warga yang ditemui di lapangan.

Mereka memberikan imbauan agar warga tetap waspada dan segera melapor jika melihat aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar.” Ujar Kompol Suyatno

Selain mencegah kriminalitas, patroli ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada.

Kapolsek Dayeuhkokolot menekankan bahwa pihaknya akan terus memonitor perkembangan situasi politik dan sosial di wilayahnya, guna mencegah terjadinya konflik atau ketegangan yang mungkin muncul di tengah masyarakat.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga agar situasi tetap aman dan damai menjelang Pilkada.

Kami tidak ingin ada gangguan yang dapat mempengaruhi proses demokrasi, dan kami juga berharap masyarakat tetap tenang serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah.” pungkas Kapolsek.
(Asep R)

Berkumpul Bersama Warga, Aiptu Punto Segoro Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Previous article

Bhabinkamtibmas sambangi Pemuda Yang Lagi Nongkrong Untuk amemberikan Pesan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *