Daerah

Polresta Bandung Raih Dua Penghargaan Fungsi Reskrim di Rakernis Reskrim Polda Jabar 2024

0

Bandung, telepastinews.com ,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Reskrim Polda Jawa Barat tahun 2024.

Penghargaan pertama yang diperoleh adalah Terbaik 2 dalam penggunaan E-MP tahun 2024, dan penghargaan kedua adalah Terbaik 1 dalam penyelesaian perkara pada tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam acara Rakernis yang digelar pada hari Selasa, 13 Agustus 2024, di Aula Ditlantas Polda Jabar.

Agenda Rakernis tersebut juga membahas berbagai hal penting terkait koordinasi dan konsolidasi antara Satuan Reserse Kriminal Polres dengan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing unit dalam penegakan hukum  berbagai kasus kriminalitas di lingkungan Polda Jabar.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Satreskrim Polresta Bandung.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada jajaran Satreskrim Polresta Bandung yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Ditreskrimum Polda Jabar,” ujar Kusworo. Rabu, 14 Agustus 2024.

Kapolresta Bandung juga menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai motivasi bagi seluruh anggota Satreskrim Polresta Bandung untuk terus meningkatkan kinerja.

“Penghargaan tersebut bukan hanya bentuk apresiasi, tetapi juga sebuah tanggung jawab besar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, seluruh jajaran Satreskrim Polresta Bandung diharapkan untuk lebih menguatkan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh stakeholder, terutama terkait proses Pro Justitia.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap langkah penegakan hukum yang dilakukan selalu berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan transparansi.

“Terus lakukan kinerja yang baik dan lakukan penegakan hukum yang adil sesuai dengan karakter Polri yang Presisi,” tutupnya.***
(Asep R)

Kapolri Raih Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism

Previous article

Ketua Sementara DPRD Sumedang Ucapkan Selamat Kepada Paskibraka Kabupaten Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah