Daerah

Pisah Sambut Kapolsek Jatinangor, Berbagai Tanggapan dari Ketua Forum Karang Taruna Jatinangor dan Ketua KBPP Polri Kabupaten Sumedang

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Acara pisah sambut Kapolsek Jatinangor dari AKP Dadang Sudiantoro, S.H., M.H., kepada Kompol Roger Thomas, S.H., dilaksanakan di Aula Gedung LLDIKTI WIL IV Jabar (Kopertis Jatinangor), Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Rabu (27/9/2023).

Dalam sebuah perjalanan kehidupan tentunya banyak sekali kenangan yang tertorehkan, ada suka dan duka silih berganti, apalagi kenangan dengan sebuah keluarga dari Keluarga Besar Polsek Jatinangor.

IPTU Solihin (Ketua Pelaksana Acara) 

Ketua panitia pelaksana acara IPTU Solihin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolsek yang baru, “Alhadulillah hari ini kita bisa diberikan kesempatan untuk bersama-sama dalam acara perpisahan Kapolsek Jatinangor yang mana akan kembali bertugas di Polda Jabar, kurang lebih 6 bulan beliau mengabdi di Polsek Jatinangor berbagai kenangan pasti menimbulkan kesan yang mendalam untuk kita bersama, dedikasi tanggungjawab dan prestasi yang ada pada Kapolsek yang lama Bapak AKP. Dadang Sugiantoro, S.H., M.H., menunjukan bahwa beliau adalah orang yang kredible dan Profesional. Saya harap sepeninggalannya beliau kita dapat meneruskan semangat dan ketauladanannya.” Ucapnya.

Untuk Kapolsek yang baru Bapak Kompol Rogers Thomas, S.H., selamat datang di Polsek Jatinangor, lanjut IPTU Solihin, “saya mohon bimbingannya bersama rekan-rekan, semoga bisa meminimalisir situasi kamtibmas yang ada di Jatinangor.” Pungkasnya.

Tak hanya mantan Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sudiantoro, S.H., M.H., dan Kapolsek baru Kompol Rogers Thomas, S.H., yang hadir di acara tersebut, namun hadir juga Camat Jatinangor Drs. Heri Dewantara , Danramil 1005/Jatinangor Kapten Arh. Ateng Jaelani, Anggota Polsek Jatinangor, Anggota Koramil Jatinangor, Bhayangkari Ranting Jatinangor, Persit Candra Kirana Koramil Jatinangor, para Kepala Desa Kecamatan Jatinangor, Ketua KBPP POLRI Kabupaten Sumedang Suherman, ST., FKPPI Jatinangor, Ketua MUI Jatinangor, Tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Kompol Rogers Thomas, S.H., (Kapolsek Jatinangor, Polres Sumedang) bersama Istri.

Saat di wawancara telepastinews.com Kapolsek Jatinangor Kompol Rogers Thomas, S.H., menyampaikan, “program pimpinan tetap kami jalankan dan kami akan meneruskan program-program yang sudah diperintahkan oleh pimpinan atau program-progam yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat, berkaitan komunikasi dengan Forkopimcam atau dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat atau tokoh agama, itu pasti kami lanjutkan untuk komunikasinya sehingga bisa menciptakan situasi khamtibmas yang lebih aman dan kondusif.” Ungkapnya.

Suherman (Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri) / Kanan

Sementara itu Ketua Keluarga Besar Putra Putri – Polri ( KBPP POLRI) Resor Sumedang Suherman mengatakan, “siapa pun Kapolseknya KBPP POLRI harus mendukung, karena kami ormas yang didirikan berdasarkan Skep Kapolri 21 tahun lalu, salah satu poin dalam AD-ART adalah membatu tugas kepolisian khususnya dibidang kamtibmas.” Katanya Saat di temui di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut pula Gugun Ginanjar, S.H., M.H., Ketua Forum Ketua Karang Taruna (FKKT) Kecamatan Jatinangor, mengatakan, saya mengucapkan selamat bertugas untuk Kapolsek Jatinangor Kompol Rojers Thomas yang memang beliau menggantikan Dadang Sudiantoro, sebagai mantan Kapolsek, mudah-mudahan dengan pisah sambut ini Pak Rogers bisa sinergis dengan Pak Camat, dan juga Danramil beserta kepemudaan juga di lingkungan kecamatan Jatinangor.

Gugun Ginanjar, S.H., M.H., (ketua Forum Ketua Karang Taruna (FKKT) Kecamatan Jatinangor.

“Dan memang di Jatinangor itu sangat unik, dan tadi juga sudah dijelaskan bahwa tingkat kriminalitas penjagaan juga harus ditekan terkait dengan pencurian motor dan lain-lain, serta juga dapat bersinergis dengan pemuda untuk melakukan freventif terkait dengan pencegahan-pencegahan dan memang akan potensi timbulnya.” tandas Gugun.

Gugun Ginanjar, S.H., M.H., berharap, bisa bersinergis dengan pemuda khususnya dengan karang taruna, karena karang taruna Jatinangor juga kan sudah terbentuk, mudah-mudahan dengan adanya Kapolsek baru ini bisa membawa kami menjadi pemuda-pemuda yang memang juga paham dengan terkait dengan aturan hukum yang nantinya juga diarahkan bersinergis dengan Kapolsek Jatinangor.
(Asep R)

Tonton Videonya di sini

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu. M.Si (Han) Melaksanakan Silaturahmi Dengan Para Pendeta Di Wilayah Sumedang

Previous article

Polsek Tanjungkerta Turut Berperan dalam Pemadaman dan Penyelamatan dalam Kebakaran Rumah di Desa Tanjungmulya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah