Ekonomi

Pesta Wirausaha Pelajar Lahirkan Komitmen Indonesia Emas 2045

0

Sumedang,telepastinews.com- Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Kota Bandung, Forum Ikatan Keluarga Alumni (FORMIKA) Bandung Raya, IKOPIN University, Forum UMKM Nusantara (FUN), serta Gerakan 24 Peduli (24P), menggelar event Pesta Wirausaha Pelajar (PWP) di Aula Suhardani Kampus IKOPIN Jatinangor, Kabupaten Sumedang Sabtu (21/1/23).

Acara dibuka secara resmi oleh
Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro, Bapak Rulli Nuryanto, S.E., M.Si., yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM .

Event yang diikuti oleh 200 peserta pelajar dan mahasiswa se-Bandung Raya dihadiri oleh Balai Pelestari Kebudayaan Wilayah 9 Jawa Barat, Ditjen Kebudayaan Kemendikbud ristek RI, Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, Polda Jabar, Wakil Rektor 3 IKOPIN Dr. Ir. H. Indra Fahmi, M.Sc., dan Ketua Sumedang Community Sony Hamdani serta beberapa komunitas-komunitas di wilayah Jatinangor, Sumedang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Angga Nugraha, yang juga merupakan Formatur FORMIKA, event ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen FORMIKA yang didirikan untuk menghubungkan potensi serta kebutuhan yang dimiliki oleh pelajar-pelajar se-Bandung Raya, dengan kekuatan dan jejaring yang dimiliki oleh Ikatan Keluarga Alumni, jelas Steering Comitte.
“Indonesia akan mengalami era bonus demografi pada tahun 2045, dan pada saat itu, para pelajar inilah yang akan menjadi tokoh utama di era tersebut. FORMIKA hadir untuk menjembatani sinergitas dan kolaborasi antara Ikatan Keluarga Alumni SMA dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas, lintas SMA lintas Kampus lintas Angkatan, dan memastikan bahwa generasi ini akan menjadi generasi yang kuat nantinya, sehingga Indonesia Emas tahun 2045 yang Gemilang, diharapkan bisa terwujud.” Ujar Angga.Event PWP diisi dengan acara penandatanganan komitmen bersama secara simbolis oleh para elemen Pentahelix yang berkumpul pada acara tersebut, dalam bentuk pengukuhan Ketua Forum UMKM Nusantara Kab. Sumedang, Wawan Dermawan, sebagai simbol dikawalnya pengembangan potensi kewirausahaan pemuda, oleh Forum Pentahelix tersebut.

Pengukuhan pun dilanjutkan dengan Pidato dari Ketua FUN Sumedang, yang berisikan komitmen untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang gemilang, melalui program-program pemberdayaan seperti Festival Sarung Majalaya, Festival Mangrove Gangga Cilamaya, Fun Festival Terapis Herbalis, Kemah Adaptasi Bencana IDA Camp, dan banyak giat pemberdayaan lainnya yang tentu akan selalu melibatkan dan menguatkan wirausaha pelajar.

(Suherman)

Angin Puting Beliung Terjang 15 Rumah di Cimanggung

Previous article

Keberadaan Masjid Al Jabbar Gedebage Membawa Keberkahan Bagi Pedagang Kecil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi