HukumPendidikan

Peringatan Keras Saber Pungli Jabar Bagi Sekolah, Jangan Dianggap Remeh

0

Bandung, telepastinews.com ,- Ada dugaan masih maraknya praktek pungli berkedok sumbangan di sekolah-sekolah membuat miris semua pihak, entah apa yang membuat pihak sekolah bersama komite sekolah masih saja melakukan tindakan yang melanggar hukum tersebut.

Namun kali ini peringatan keras dan ancaman akan di tindak secara hukum terlontar dari Ka Tim II Pokja Intelejen Saber Pungli Jabar Kompol Asep Ridwan, yang secara khusus meminta agar segera hentikan pungutan berkedok sumbangan di satuan pendidikan, kalau di patok nilai dan waktunya itu pungutan.

” bahwa larangan melakukan pungutan sesuai dengan PERMENDIKBUD RI NOMOR 44 TAHUN 2012 TENTANG PUNGUTAN DAN SUMBANGAN BIAYA PENDIDIKAN PADA SATUAN PENDIDIKAN DASAR, ” Imbuh Kompol Asep.

Sosok perwira yang pernah bertugas di Papua tersebut¬† menegaskan, “Jangan ada lagi pihak yang memandang siswa sebagai pundi-pundi uang untuk dikeruk. Mereka adalah anak kita, adik kita. Mereka adalah wajah masa depan kita. Kita harus bantu, kita harus fasilitasi jangan malah dijadikan sebagai penghasilan. Biaya pendidikan itu harus memegang prinsip keadilan, jangan memaksa orang tua apalagi siswa dengan embel-embel persyaratan masuk sekolah,” Tegasnya seperti yang dilansir jurnal1.id pada (21/5/23)

Asep Ridwan meminta semua pihak ikut mengawasi PPDB 2023 yang sebentar lagi berjalan khusus di sekolah yang masih kategori Favorite,  dengan pesan khusus ia meminta wilayah Sumedang juga di awasi, agar berjalan lancar.(Red*)

Pewarta : Asep R

Tangis Haru Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi, Dapat Hadiah Umrah dari Pangdam

Previous article

Polsek Cisitu Hadiri Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Panwascam Kecamatan Cisitu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum