DaerahSeni & Budaya

PENGAWAS SD DAN KEPALA SEKOLAH SDN MENERIMA PIGURA WANGSIT SILIWANGI DARI PATRIOT SILIWANGI SEJATI

0

Kab. Bandung, telepastinews com , – Rabu, 01 Februari 2023, jam 12,00 wib, di SDN. Kawungsari, Kp. Kawungsari rt. 06/rw. 07 Kel. Wargamekar Kec.Baleendah Kab. Bandung, Patriot Siliwang Sejati kembali hadir dengan mensosialisasikan & memberikan Pigura Wangsit Siliwangi kepada Asep Hidayat, S.Pd, M, Pd  (Pengawas SD Kec. Baleendah Kab Bandung) dan Muhammad Dahlan, S. Pd (Kepala Sekolah SDN. Kawungsari).

Acara dihadiri guru, murid, tokoh masyarakat,tokoh agama, Pengurus dan Jajaran PATRIOT SILIWANGI SEJATI.

Pengawas SD Kec.Baleendah( Asep Hidayat, S.Pd,. M,Pd.) mengucapkan terima kasih atas kedatangan PATRIOT SILIWANGI SEJATI dan memberikan piagam wangsit pada SDN Kawungsari dan merasa bangga dan merinding ketika pembacaan isi dari Wangsit Siliwangi yg di bacakan oleh Iwan Sejati (Ketua Dewan Pembina DPP. Patriot Siliwangi Sejati) dan di ikuti oleh hadirin yg hadir beserta murid SDN. Kawungsari. Tujuan dari Patriot Siliwangi Sejati sesuai dengan tujuan Bupati yang mensosialisasikan Pentingnya mengembangkan budaya lokal sesuai dengan Program Bupati Kab.Bandung (H.M. Dadang Supriatna,S.I.P.,M.Si) . yang memprogramkan 3 kebijakan muatan lokal kabupaten Bandung. diantaranya adalah  1.Pendidikan Pancasila dan UUD 45. 2.Pendidikan Bahasa dan Budaya sunda.
3.Belajar mengaji dan menghafal Al-Quran
Hal ini sesuai dengan yang diprogramkan oleh bapak bupati dengan mengembangkan dan memelihara budaya lokal, sehingga budaya lokal tidak tergerus oleh arus budaya asing. Muhamad Dahlan,S.Pd. Kepala SDN Kawungsari beliau mengucapkan banyak terima kasih karena telah dikunjungi oleh PATRIOT SILIWANGI SEJATI , semoga menjadi awal yang baik dalam mensosialisasikan isi dari Wangsit Siliwangi, mudah diucapakan namun sangat berat untuk dilakukan. semoga menjadi sekolah yang terus menggaungkan dan memelihara budaya lokal karena di dekat sekolah tersebut ada makam pahlawan sekaligus ulama yaitu makam eyang haji mama Ciparia.

Untuk kedepannya makam tersebut akan dibuatkan plang oleh Patriot Siliwangi Sejati, sebagai bentuk nyata dalam memelihara tempat bersejarah.

(S. H. Prasetiyanto)

Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Sertu Ikhsan, Sukses Budidaya Angur di Pekarangan Rumah

Previous article

Dalam rangka HUT Kavaleri ke 73 Yonkav.4/KC Melaksanakan Pengecatan dan Pembersihan Tank M3A3 Stuart

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah