Daerah

Pelayanan Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Induk Sumedang Semakin Mudah

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Pelayanan kepada masyarakat untuk patuh bayar pajak di Samsat Induk Sumedang semakin meningkat, karena berdasarkan pantauan awak media dilokasi saat ini masyarakat semakin banyak yang membayar pajak kendaraan nya, mungkin ini salah satu kesadaran masyarakat itu sendiri didukung juga dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurut keterangan Baur STNK BRIPTU Agung Purnama, S.Sos., yang mewakili Samsat Sumedang, “Alhamdulillah sekarang semakin meningkat, masyarakat banyak yang membayar pajak tepat pada waktunya. Kami disini akan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dari mulai pendaftaran, cek fisik, input data, arsip, berikut disini juga kita didampingi oleh pihak instansi terkait seperti Bappenda, BJB dan disini juga kita sediakan beberapa loket dengan tulisan atau reklame yang terpampang jelas untuk mempermudah masyarakat, agar masyarakat tidak kebingungan. Serta dilengkapi dengan penunjuk arah untuk membayar pajak tahunan, lima tahunan, mutasi, BBN dan yang lainnya.” Terangnya saat ditemui diruang kerja, Senin (08/05/2023).

BRIPTU Agung Purnama, S.Sos., (Baur STNK Samsat Induk Sumedang)

Untuk tahun ini 2023 lanjut Agung, “mungkin akan ada program penghapusan denda pajak dan pembebasan BBN, mudah-mudahan seperti tahun kemarin menjadikan masyarakat semakin antusias untuk taat dalam membayar pajak kendaraan.” Tandasnya.

Terkait program di tahun 2023 tersebut untuk waktunya masih belum di tetapkan, “yang jelas biasanya setiap tahunnya ada program, entah itu pembebasan Biaya Balik Nama (BBN) atau pun triple untung yaitu dengan penghapusan dendanya. Jadi masyarakat mungkin lebih diuntungkan apabila ada yang menunggak sehingga akan lebih terasa ringan untuk membayar pajak tersebut.” Pungkas Agung.

Sementara itu warga asal Tanjungsari Yani (50)  mengaku merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh Samsat Induk Sumedang, “Kita masuk ke Samsat kemudian diterima, pajak langsung diproses dan Prosesnya nggak begitu susah, pokoknya cepatlah sekarang pelayanannya,” Ujarnya saat diwawancara awak media.

Hal yang sama yang di alami Dadan (45) mengaku pelayanan Samsat sudah bagus, cepat dan terus ditingkatkan, “sukses untuk Samsat Induk Sumedang,” Pungkasnya.
(Asep R)

Polres Sumedang Selidiki Temuan Kerangka Manusia Di Hutan Cirandeg Desa Citengah

Previous article

Apresiasi Pangdam III/Siliwangi Dengan Berikan Piagam Penghargaan Kepada Patriot Siliwangi Sejati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah