Uncategorized

Pelaksanaan Quick Wins Menuju Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Rutin Jum’at Curhat

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Polsek Rancakalong, 22 Desember 2023.
Program Jum’at Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kepolisian dan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, kritik maupun saran guna peningkatan pelayanan dan kinerja pihak kepolisian ke arah yang lebih baik.

Langkah kegiatan Jum’at Curhat didasari oleh petunjuk dan arahan Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K. serta Waka Polres Sumedang KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., dan Kapolsek Rancakalong, AKP Ahmad Sahidin, S.H., bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan upaya pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas. Pihak Kepolisian hadir secara langsung dengan sistem jemput bola mendengarkan cerita/keluhan dan atau masukan masyarakat seputar keamanan dan ketertiban masyarakat.

Program Jumat Curhat yang aktif dijalankan adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan terjalin komunikasi yang efektif bersinergi guna meningkatkan kualitas kinerja yang profesional dan akuntabel, dan sebagai salah satu kegiatan implementasi Quick Wins menuju Polri Presisi.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar kali ini bertempat di Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukahayu Bripka Purnama, Kepala Desa bersama Aparatur Desa Sukahayu, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

Selain mendengarkan keluhan, asprirasi maupun saran dari masyarakat yang disampaikan secara langsung dalam kegiatan ini, pihak kepolisian menekankan kepada warga untuk mewaspadai untuk jangan mudah percaya dengan berita di media sosial.

Masyarakat jangan sampai menyebarkan berita hoax di media sosial apalagi menjelang tahun pemilu yang dapat berpotensi akan terjadinya kegaduhan di kalangan masyarakat, walaupun berbeda pilihan diharapkan tidak menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. Waspada dengan cuaca yang tidak menentu, dan apabila terdapat potensi gangguan Kamtibmas untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparatur pemerintahan setempat.

Kegiatan Jum’at Curhat ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang efektif serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan polri kepada masyarakat secara profesional dan akuntabel dan program Quick Wins Presisi Polri dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
(Asep R)

Kepedulian TNI-AD dalam Program Penghijauan, Danposramil Sukasari Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Smd beserta Anggota Menanaman 1000 bibit Pohon

Previous article

Unit Samapta Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Wilayah Kecamatan Rancakalong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *