Daerah

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Bergotong Royong Membersihkan Makam

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Babinkamtibmas Polsek Conggeang, Polres Sumedang, Polda Jabar Bripka Dadan Ali Ramdani, bersama warga Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, melaksanakan gotong royong babad makam. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan makam. Selasa (04/04/2023).

Dalam kegiatan ini, Bripka Dadan Ali Ramdani dan warga setempat membersihkan makam dan sekitarnya dari sampah dan dedaunan yang menumpuk. Mereka juga melaksanakan pembersihan terhadap rumput liar disekitar makam untuk memperindah tampilan lingkungan sekitar.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bripka Dadan Ali Ramdani mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, termasuk makam. Menurutnya, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan makam juga merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik.

“Kami bersama-sama dengan warga Desa Karanglayung berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan makam. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga,” kata Bripka Dadan Ali Ramdani.

Kegiatan gotong royong babad makam ini mendapat apresiasi yang tinggi dari warga setempat. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, sehingga kebersihan dan keindahan lingkungan makam dapat terjaga dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, lingkungan makam menjadi lebih bersih dan indah. Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin, sehingga lingkungan makam selalu terjaga kebersihannya dan menjadi tempat yang nyaman untuk kita kunjungi,” ujar salah satu warga setempat.
(Asep R)

Dukung Perkembangan UMKM, Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Silaturahmi Dengan Pengrajin Sandal

Previous article

Bhabinkamtibmas Polsek Sukasari Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah