Daerah

Patroli Malam, Wakapolresta Bandung Pantau Situasi Pasca Gempa di Kertasari

0

Bandung, telepastinews.com ,– Polresta Bandung menggelar patroli malam di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis, 19 September 2024.

Patroli ini bertujuan memantau situasi pasca bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah tersebut.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Wakapolresta Bandung, AKBP Dr. Maruly Pardede dan didampingi oleh beberapa pejabat Polresta Bandung dan personel terkait, termasuk Kabag Log Kompol Ade Rahmat serta Kasat Binmas AKP Hasbi Ask Sidiqie.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Dr. Maruly Pardede mengatakan Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang terdampak gempa bumi.

“Banyak masyarakat yang meninggalkan rumah dan memilih tinggal di tenda pengungsian,” ujar Maruly.

Rute patroli meliputi tenda pengungsian yang berlokasi di Lapangsari SC, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kertasari dan para petugas juga mengunjungi rumah warga di sekitar area tersebut.

Selain itu, patroli dilakukan guna memantau kondisi rumah warga yang sementara ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Kehadiran aparat diharapkan dapat mencegah tindak kriminal atau gangguan keamanan lainnya,” ungkapnya.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan warga yang terdampak gempa bumi bisa merasa lebih tenang dan aman karena kondisi pasca gempa sering kali memicu kekhawatiran akan keselamatan harta benda.

“Kami dari Polresta Bandung akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak juga dilakukan untuk memastikan keamanan berjalan optimal,” tegas Wakapolresta.

“Patroli malam ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh Polresta Bandung untuk menjaga stabilitas wilayah dan kegiatan ini juga menunjukkan perhatian dan kehadiran aparat keamanan di tengah masyarakat,” pungkasnya.***
(Asep R)

Jelang HUT TNI Ke 79, Koramil 1004 Tanjungsari, Gass Poll Berbakti Untuk Masyarakat

Previous article

Sebar 5.000 Paket Sembako, NCS Polri Minta Masyarakat Lampung Gelorakan Pilkada Damai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah