DaerahPolitik

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Rancaekek Tetap Siap Dalam Memasuki Masa Tenang Pada Pemilu 2024

0

Rancaekek, Kab. Bandung, telepastinews.com ,- 12 Februari 2024 – Saat musim pemilu 2024 bergulir, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Rancaekek harus siap dalam komitmennya untuk memastikan proses pemilihan yang adil dan transparan. Dengan periode kampanye yang sudah terlewati dan memasuki masa tenang, Panwaslu Rancaekek secara aktif memantau aktivitas untuk menjaga integritas proses pemilihan.

Fokus utama Panwaslu Rancaekek selama masa tenang ini adalah menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan memastikan tidak ada kegiatan kampanye ketika memasuki masa tenang, mencegah pelanggaran apa pun yang dapat merusak integritas proses pemilihan. Ini termasuk memantau aktivitas peserta pemilu untuk memastikan mereka patuh pada aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami berkomitmen untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi dan memastikan bahwa proses pemilihan di Rancaekek dilakukan dengan integritas tertinggi,” kata Asep Somantri, Ketua Panwaslu Rancaekek.

“Anggota kami bekerja dengan serius untuk memastikan tidak ada aktivitas kampanye, membersikan APK yang ada di jalan-jalan umu dan di plosok-plosok desa dan menangani masalah apa pun yang mungkin timbul, demi menjaga lingkungan pemilihan yang langsung, bebas, rahasia,  jujur, dan adil.” Tandasnya.

Panwaslu Rancaekek menghimbau semua peserta pemilu untuk tidak melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun setelah memasuki masa tenang, dan menghimbau juga pemangku kebijakan yakni jajaran muspika kecamatan Rancaekek, MUI, KUA, PUSKESMAS, UPTD yang ada di lingkungan kecamatan Rancaekek. Hal ini dilakukan dalam rangka mendirong pemilihan untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi dan mematuhi peraturan pemilu. Setiap kekhawatiran atau laporan tentang pelanggaran pemilihan dapat disampaikan kepada Panwaslu Rancaekek untuk penyelidikan dan tindakan yang tepat.

Disamping itu, Masa tenang yang diawali tanggal 11 sampai 13 Februari ini digunakan
Untuk membersihkan APK sesuai Intruksi perundang-undangan, dan kami pun mengajak semua peserta pemilu untuk bersama-sama menertibkan APK partai atau calonnya masing-masing.

Tentang Panwaslu Rancaekek:
Komite Pengawas Pemilihan Kecamatan Rancaekek (Panwaslu) bertugas mengawasi proses pemilihan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan pemilihan di kecamatan Rancaekek. Terdiri dari individu yang berdedikasi untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi, Panwaslu Rancaekek memainkan peran penting dalam menjaga integritas pemilihan dan mempromosikan transparansi dalam proses pemilihan.
(Asep R)

Untuk Ciptakan Kamseltibcar lantas, Anggota Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot melaksanakan pengaturan lalu lintas

Previous article

Guna Arus Lalin Lancar, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Penertiban Lalu Lintas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah