Daerah

Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Kodim 0619/Purwakarta MoU Dengan 7 Instansi

0

Purwakarta, telepastinews.com ,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengunjungi Wilayah Kodim 0619/Purwakarta, Jum’at (12/05/2023).

Kedatangan Pangdam III/Slw dan rombongan disambut oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Kunjungan Pangdam ke Kodim 0619/Pwk dalam rangka menghadiri penandatanganan MoU antara Kodim 0619/Pwk dengan Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (APINDO), Dinas LH (Mesin Pengolah Sampah), Disperindag (Kompor Bio Masa), Dispangtan (BIOS 44 DC), Apdesi (Ketahanan Pangan Desa), Dinkes (Penanganan Anak Stunting) dan Lapas Kelas II B (Bela Negara para Napi).

Bupati Purwakarta mengucapkan Selamat datang kepada Pangdam III/Slw dan Ibu beserta rombongan ke wilayah Purwakarta dalam acara Gempungan di Purwakarta. Bupati menyampaikan bahwa Pemda dengan Kodim selalu bersinergi dalam segala bidang pembangunan, penanganan anak stunting hingga penanganan bencana alam.

“Menjadi kebanggaan kami dalam sinergi penanganan dan pembangunan dan berharap kehadiran Bapak Pangdam dalam kegiatan ini dapat mendorong kegiatan bersama Kodim 0619/Pwk agar tambah sinergi. Termasuk pelaksanaan beberapa MoU dengan Kab. Purwakarta yang mempunyai 7 zona industri,” ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Pangdam menyampaikan bahwa kedatangan ke wilayah Kodim 0619/Pwk untuk melihat apakah keberadaan Kodim dapat memberikan peran serta bekerja sama secara baik dengan Pemda serta elemen lainnya di Purwakarta atau justru menghambat. Kita harus konsisten dan selalu berkoodinasi dengan baik, jangan ada ego sektoral. Arah pembangunan bagi sektor pariwisata agar diikuti dengan peningkatan SDM.

“Program TNI tidak ditentukan dalam 5 tahun, tetapi berkelanjutan. Kami selalu melakukan suatu analisa yang harus kita putuskan bersama. Kita sering terhambat dengan regulasi yang kadang belum ada, sehingga takut akan di proses hukum yang justru bisa menghambat pembangunan,” jelas Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Danden Inteldam III/Slw dan Pengurus Persit KCK PD III/Slw, Dandim 0619/Pwk, Kapolres Purwakarta, Kalapas II/B Purwakarta, PT. Indorama, APINDO, (Pendam III/Siliwangi).

S. H Prasetiyanto / Red*

Inovasi Kodam III/Siliwangi Menuju Modernisasi Manajemen Pertempuran

Previous article

Perkelahian Remaja Dipicu Obat Terlarang, Dua Remaja Diamankan Danramil Jatinangor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah