Daerah

Pabrik Petasan di Indramayu Meledak Satu Orang Pekerja Tewas

0

Indramayu, telepastinews.com – Pabrik petasan di Desa Lohbener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat meledak, Rabu siang (28/9/2022).

Akibat ledakan hebat itu satu orang pekerja tewas di lokasi kejadian, selain korban ledakan ini juga mengakibatkan pabrik home industri terbakar hebat. Kerasnya ledakan hingga radius 2 kilometer mengakibatkan rumah warga rusak. Ledakan besar yang berasal dari aktivitas pekerja yang tengah meracik petasan korek api ini tiba-tiba meledak.

Ledakan pabrik petasan ini terjadi saat pekerja tengah melakukan peracikan petasan jenis korek api di belakang rumah warga, diduga ledakan terjadi akibat adanya gesekan dari potasium bahan mentah petasan.

Gesekan bahan petasan ini menimbulkan percikan api dan akhirnya meledak. Petugas Inafis dari Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi, guna menyelidiki penyebab terjadinya ledakan pabrik petasan tersebut.

Sementara petugas kepolisian juga menemukan bahan petasan dan selongsongan petasan yang terbuat dari kertas Kapolsek Jatibarang, Kompol Ujang Rohimin mengatakan, akibat ledakan pabrik home industri ini hangus terbakar dan rata dengan tanah. Api baru bisa dipadamkan setelah satu” unit damkar dikerahkan.

BACA JUGA :  Polres Sumedang Gelar Gebyar Vaksin Covid 19 Presisi di Jatos

Sementara korban tewas bernama sukirno 65 tahun kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan visum,” katanya.

Sementara, petugas Inafis Polres Indramayu mengamankan barang bukti guna mencari penyebab terjadinya pabrik home industri petasan meledak tersebut. Hingga kini kasus terjadinya ledakan kini ditangani unit Satreskrim Polres Indramayu.

(Suherman/Red)

Wujud Kepedulian TNI AD Laksanakan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Previous article

Polres Sumedang Ungkap Tindak Pidana Curanmor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah