Daerah

Nasib Naas Bus Pembawa Rombongan Ziarah Dari Tanggerang Terperosok Jurang

0

Tegal, telepastinews.com ,- Para korban diketahui merupakan warga Perumahan Graha Raya, Kayu Gede, Serpong Utara, Tangerang Selatan atau Rombongan ziarah Masjid Baitul Hanif, yang baru saja menyelesaikan ziarah dan menginap satu malam di Obyek Wisata Guci.

“Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka rombongan ziarah dari Tangerang, bermalam di sini dan sebelum kejadian itu rencananya akan kembali ke asal,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, M Uwes Qoroni, di lokasi kejadian.

Dijelaskan dia, bus rombongan ziarah dari Tangerang, mengalami kecelakaan tunggal yang diduga akibat kesalahan teknis. Bus tersebut melaju tak terkendali saat berada di area parkir, hingga akhirnya masuk ke dalam jurang Sungai Awu.

Seluruh korban, lanjut Uwes, telah dievakuasi dan saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Soesilo Slawi dan sebagian di Puskesmas Bumijawa.

“Jumlah korbannya berapa masih kami data. Selengkapnya nanti akan kami sampaikan kembali,” tukasnya.

Atas peristiwa tersebut, Uwes mengaku telah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan jajaran, untuk mengalihkan arus lalu lintas ke arah Guci.

“Mohon maaf, kendaraan yang akan ke Guci kita tutup untuk proses evakuasi,” tutupnya, seperti yang dikutip Warta Tegal, Minggu (07/05/2023).

(Red*)

Kodim 0625/Pangandaran Gelar Bimtek Budidaya Rumput Laut

Previous article

Sinergitas TNI-Polri bersama Warga Laksanakan Pembersihan Drainase TKP Pergeseran Tanah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah