DaerahSeni & Budaya

Memperingati HUT RI ke 77 dan Tahun Baru Islam Desa Cinanggerang Gelar Tabligh Akbar dan Pentas Seni

0

Sumedang, telepastinews.com | Desa Cinanggerang Gelar Tablig Akbar Dan Pentas Seni dalam memperingati HUT RI ke 77 dan Tahun Baru Islam dengan berbagai kegiatan dan perlombaan islami, yang digelar di Dusun Cigeresik, Desa Cinanggerang, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Minggu (28/08/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Cinanggerang Ade Suryana, BPD, Perangkat Desa, Para Kadus desa Cinanggerang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RW dan RT setempat beserta tamu undangan.

Ketua Panitia acara Iim, S.Pd.I menyampaikan, “alhamdulillah di puncak acara memperingati HUT RI ke 77 desa Cinanggerang yang mana pentas seni ini dari berbagai DTA di desa Cinanggerang, alhamdulillah ada 8 DTA ikut berpartisipasi, dari mulai seni-seni pentas atau apapun acara yang telah kami meriahkan, mudah-mudahan dengan adanya pentas seni sekaligus tabligh akbar ini sebagai penutup dari agenda acara-acara kegiatan hari ulang tahun hijriah atau tahun baru islam 1444 H dan sekaligus bertepatan dengan HUT RI ke 77,” Ucapnya.

Menurut Iim ini merupakan agenda pertama yang dimulai dari Dusun 1 yang semuanya ada 8 RW, semoga dengan acara ini menjadi motivasi dan dorongan yang utama bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Cinanggerang.

BACA JUGA :  Perguruan Silat Tadjimalela sukses menggelar Kejurnas Tadjimalela Cup 2022 dalam rangka memperingati Milad ke 48 Tadjimalela

Mudah-mudahan sesuai dengan visi dan misi Cinanggerang lanjut Iim, “untuk Cinanggerang kedepannya menjadi generasi Qurani, dan tetap Cinanggerang menjadi desa yang berkah selamanya bagi masyarakat dan semua elemen, instansi apapun yang ada di desa Cinanggerang mudah-mudahan menjadi desa yang mandiri, desa yang maju yaitu menjadi desa yang berkah, inshaAllah acara ini akan continue diadakan, mungkin pelaksanaannya nanti dengan kesepakatan, ” Harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cinanggerang Ade Suryana yang diwakili Oleh Nasrudin Padolih, S,Pd.I yang juga menjabat sebagai ketua NU Ranting Desa Cinanggerang mengucapkan berterimakasih kepada ranting NU yang sudah siap bekerja sama dengan pemerintahan desa yang sudah menyelenggarakan acara ini, sebetulnya acara pertamanya itu adalah PHBN yaitu memperingati hari kemerdekaan dan PHBI yakni gebyar memperingati tahun baru Islam. Alhamdulillah dari mulai persiapan dari panitia sudah berjalan dengan baik, walaupun ini acara yang pertama tapi alhamdulillah acaranya sudah berjalan dengan lancar.

“Diadakan acara ini tiada lain tujuannya untuk menambahkan semangat juang semangat hijrahnya para warga masyarakat Cinanggerang umumnya dan khususnya para siswa siswi DTA. Diawali dengan gebyar acara muharam dengan adanya perlombaan siswa siswi DTA, mudah-mudahan untuk tahun depan acara bisa berjalan kembali, dan gebyar nya inshaAllah Tabligh akbar dan pentas seninya akan lebih meriah. ” Imbuh Nasrudin.
(Asep R) 

Polres Sumedang Gelar Nonton Bareng Film Sayap Sayap Patah

Previous article

Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Lakukan Kunjungan Ke Polres Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah