Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Seorang pemimpin pastilah dia seorang manajer yang memahami dan mampu menggerakan fungsi-fungsi manajemen dalam memimpin sebuah kementerian dan lembaga untuk bisa menggerakan personil tenaga kerja yang dia pimpin .Adapun fungsi manajemen yang akan diterapkan tidak terlepas dari :1. Perencanaan                    Dengan perencanaan semua ide dan gagasan terkonsep dengan baik dan semua pelaksana akan memiliki patokan dan standar dasar sehingga tujuan dapat tercapai.

2. Pengorganisasian
Dengan pengorganisasian semua sumber daya sampai pengaturan berjalan sesuai dengan perkiraan yang terdiri dari pembagiaan tugas, pengarahan, jenjang organisasi dan nentralisasi.

3. Pengarahan
Dengan pengarahan maka setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang memudahkan proses pelaksanaan dan tujuan berjalan sesuai target .
4. Kordinasi
Dengan kordinasi maka antara satu bagian dan bagian yang lain membuat tujuan organisasi lebih mudah.

5. Pengendalian dan Pengawasan
Dengan pengendalian atau pengawasan maka bisa membuat lembaga lebih berkembang dan mencegah resiko kerugian.

IV Bagaimana penyedian barang
Secara spesifik kita akan coba merinci bahan dan barang
seperti apa yang disiapkan untuk penyediaan dalam rangka pelaksanaan program Makan Siang Gratis Bergizi Bagi Anak
Sekolah Balita dan Ibu Hamil .
Untuk mengetahui penyediaan barang yang dibutuhkan dalam program ini, mari kita coba simulasikan makan siang gratis yang dijalankan di SMP Negeri 2 Curug Tanggerang yang digagas oleh Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato dengan simumulasi 4 Kelas dimana satu kelas akan mendapatkan 1 jenis menu dengan harga 15.000 terdiri dari ;
1. Nasi Ayam Tepung, 2. Nasi Ayam Semur, 3. Telur, 4. Gado-gado, 5. Siomay + Buah + Sayur + Lauk Pauk.                Bersambung ke Bagian 18

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Meriah dan Penuh Makna: Karaton Sumedang Larang Hidupkan Warisan Leluhur di Perayaan Maulid Nabi 1446H

Previous article

Personil Unit Sampta Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis Guna Antisipasi Rawan Siang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik