Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Ide dan gagasan besar seperti ini harus di jabarkan dalam satu sistem dimana perangkat sarana dan prasarana harus tertata rapi dan teratur dengan melibatkan kementerian yang saling ketergantungan satu sama lain .

Bagi sebagian Pakar dan tokoh betapa rumitnya ditataran teknis dan guna menjabarkan pokok pikiran Prabowo Subianto yang digagas semenjak lama, mengusulkan perlu dibentuk segera badan khusus yangl langsung di bawah presiden dengan pertimbangan anggaran yang sangat besar dan proses dilapangannya tidak mudah !

Ada juga sebagian pakar dan tokoh, walau program ini agak rumit di tataran teknis, mengusulkan tidak perlu lembaga khusus cukup di tangani oleh Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan di daerah dengan pertimbangan karena program ini dari sekolah ke sekolah dan tidak perlu melibatkan kementerian yang lain, yang bisa menambah anggaran rutin lebih besar, belanja pegawai pemerintah, gedung baru dan yang lain-lainnya.

Ada juga yang mengusulkan agak keras, karena program ini melibatkan lintas kementerian, Kementerian Pertanian Desa, UKM, Koperasi pendidikan dan kesehatan maka perlu dibentuk menko baru dengan konsep kolaborasi.Sementara Menteri Koordinator Didang Ekonomi dan Kepala Bapenas memberikan tanggapan yang berbeda, dua pejabat negara ini mengatakan agar semua pihak fokus di proses pembahasan anggaran, jika anggaran sudah jelas, baru kita bicarakan, anggaran sebesar itu di simpan di kementerian dan badan mana sesuai dengan pembahasannya akan menggunakan mekanisme RKP (Rencana Kerja Pemerintah) berdasarkan Undang-undang Anggaran Negara. Bersambung ke bagian 12

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Citra Polri di Dunia Nyata Dinilai Lebih Baik Ketimbang Medsos

Previous article

Kapolri Raih Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik